oleh

Kasi Humas dan Babinsa sambang ke Rumah Timses Calon Kades yang Kalah

Polres Pekalongan – Pilkades serentak di wilayah hukum Polsek Lebakbarang telah selesai dan secara umum situasi kamtibmas berjalan dalam keadaan aman dan kondusif, namun sisa – sisa emosi dan kekecewaan masih membekas pada sebagian besar para timses calon kades yang kalah. Untuk mengantisipasi agar hal tersebut tidak berkembang dan menjadi ancaman kamtibmas Aiptu Sutrisno Kadi Humas dam Serma Supono selaku Babinsa rambang dan menemui para timses calon kades yang kalah untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan serta pesan – pesan Kamtibmas, Senin (18/11).

Di salah rumah bapak Koco (53) di Dukuh Dondong Desa Tembelanggunung timses calon kades no urut 2 aras nama Supri yang kalah dalam Pilkades. Aiptu Sutrisno dan Serma Supono melakukan dialog dan berikan wawasan tentang kalah menang dalam sebuah kontestasi adalah merupakan hal yang biasa dalam sebuah demokrasi karena yang terpenting dalam bermasyarakat adalah menjaga keutuhan, kebersamaan dan persatuan karena Pilkades di laksanakan dengan tujuan untuk mencari pemimpin yang terbaik untuk memimpin desanya dengan !aksud dan tujuan mensejahterakan dan memajukan kehidupan desa dan masyarakatnya agar menjadi lebih baik kedepannya.

Setelah kurang lebih 2 jam berdialog, Koco akhirnya memahami dan berjanji akan menjaga situasi kamtibmas di desanya agar tetap terjaga dengan baik dengan cara mengajak para pendukung dan simpatisan menerima Kades terpilih sebagai pemimpin di desanya. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed