Beranda SATWIL Polsek Karangdadap Kasi Humas Dampingi Mahasiswa Unikal KKN di Desa Kaligawe Tematik Kampung KB

Kasi Humas Dampingi Mahasiswa Unikal KKN di Desa Kaligawe Tematik Kampung KB

26
BERBAGI

Polres Pekalongan – Sebanyak 24 mahasiswa Universitas Pekalongan (Unikal) diterjunkan untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa Kaligawe kecamatan Karangdadap mendapat bimbingan orientasi pengenalan lingkungan oleh Ps. kasi Humas Polsek Karangdadap Aiptu Agus Alamin, Kamis (11/1/18) siang.

Para mahasiswa Unikal akan melakukan KKN di desa Kaligawe mulai tanggal 9 Januari hingga 8 Februari 2018. Selama di lapangan, selain mengajar, mahasiswa juga belajar studi oleh dosen pembimbing untuk melaksanakan program-program konkrit yang berkaitan dengan pengembangan Kampung KB.

Jumlah mahasiswa yang megikuti KKN Tahun Akademik 2017/2018 di desa Kaligawe sebanyak 24 mahasiswa yang berasal dari program studi (prodi) Manajemen, prodi Akuntansi, prodi hukum, prodi Perikanan, prodi Pertanian, Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris.

Dalam koordinasinya dengan pihak Polsek Karangdadap peserta KKN menyampaikan program yang akan di kerjakan selama KKN di desa Kaligawe menyelenggarakan KKN Tematik Kampung KB dengan tema Penguatan Kampung KB Menuju Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat.

Lebih lanjut di katakan Ps. Kasi Humas Polsek Karangdadap Aiptu Agus Alamin bahwa berpesan ” melalui KKN Kampung KB ini mahasiswa diharapkan dapat memberikan problem solving yang dialami oleh masyarakat desa Kaligawe kecamatan Karangdadap sehingga masyarakat mampu mengatasi masalah sehari-hari secara mandiri”. Ujar Aiptu Agus Alamin.(agus_al)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI