oleh

Kasi Humas Bersama Babinsa Melaksanakan Pam Pelaksanaan Pemotongan Hewan Kurban

Polres Pekalongan – Rabu, 22 Agustus 2018 umat Islam di seluruh dunia merayakan hari raya Idul Adha, demikian juga yang terjadi  di semua desa yang masuk wilayah Kecamatan Lebakbarang, masyarakat melaksanakan pemotongan hewan berupa sapi dan kambing durban dan di bagikan kepada warga masyarakat di sekitarnya.

Pagi ini Aiptu Sutrisno Kasi humas dan Sertu Supono Babinsa melaksanakan tugas pengamanan pemotongan hewan korban di TPQ AL- Ihklas  yang bertempat di depan masjid Al – Ikhlas Lebakbarang, untuk tahun ini TPQ AL- Ikhlas memotong hewan kurban berupa sapi sebanyak 6 ekor.

Bpk H. Tutung Subur selaku pengurus TPQ dan Masjid Al – Ikhlas menjelaskan bahwa sebenarnya tahun ini berhasil mengumpulkan sebanyak 11 ekor sapi, namun untuk pemerataan sebanyak 7 ekor di bagikan ke desa – desa yang membutuhkan.

“Kami TPQ dan Masjid Al- Ihklas berhasil mengumpulkan 11 ekor sapi kurang, 7 ekor kami serahkan kepada masyarakat yang membutuhkan di berbagai desa yang ada di Kec Lebakbarang sedangkan 6 ekor kami potong sendiri di sini,” ucap H. Tutung Subur menjelaskan.

Pemotongan di lakukan secara gotong-royong oleh warga masyarakat, selama pelaksanaan situasi terdapat aman dan tertib, Aiptu Sutrisno dan Sertu Supomo dengan sabar menjaga proses pelaksanaan tersebut dan sesekali menghimbau masyarakat untuk tidak saling berdesakan dan berhati – hati agar tidak terluka akibat pisau dan parang yang tajam selama proses pemotongan berjalan. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed