oleh

Kasat Sabhara Sumbangkan Hewan Qurban Kepada Pesantren dan Masjid

Polres Pekalongan – Untuk mempererat keharmonisan antara masyarakat dengan Kepolisian Resor Pekalongan, Kapolres bersama para PJU menyumbangkan hewan qurban berupa beberapa sapi dan kambing kepada pondok pesantren dan masjid di wilayah hukum Polres Pekalongan, Kamis (30/07/2020).

Sebagaimana diketahui, berqurban disamping menunaikan suatu perintah dalam syariat agama Islam, juga memberikan pesan moral yang baik kepada golongan fakir miskin. Hal tersebut merupakan salah satu upaya menghilangkan jurang pemisah antara si kaya dan si miskin terutama dihari yang berbahagia ini, sehingga pada akhirnya kedua golongan ini akan hidup berdampingan, saling tolong menolong dalam kehidupan bermasyarakat dengan penuh kedamaian dan nuansa persaudaraan yang tinggi.

Selain itu, makna hakiki yang terkandung di dalam menyambut hari raya Idul Adha 1441 H ini hendaknya dapat mengilhami sepak terjang seluruh umat untuk melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing, baik dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara apalagi masih di nuansa pandemi COVID-19 dan menyusaikan menuju adaptasi kebiadaan baru.

“Apa yang akan saudara-saudara laksanakan ini sungguh merupakan suatu pekerjaan mulia yang bernilai ibadah. oleh karena itu, bentuk-bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial seperti ini hendaknya tidak terbatas pada saat momentum hari raya Idul Adha saja, namun harus dikembangkan setiap saat ketika kita diperlukan,” ungkap Kasat Sabhara. (bimo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed