Beranda SATFUNG Sat Resnarkoba Kasat Resnarkoba Berikan Arahan Berkaitan Dengan Obat PCC

Kasat Resnarkoba Berikan Arahan Berkaitan Dengan Obat PCC

41
BERBAGI

POLRES PEKALONGAN – Kasat Resnarkoba Polres Pekalongan Polda Jawa Tengah AKP Joni Minarko, S.H memberikan arahan kepada anggota Sat Resnarkoba Polres Pekalongan, Senin (18/9/2017).

Kasat Resnarkoba memberikan arahan kepada anggotanya mengenai maraknya berita tentang obat PCC. PCC itu sendiri kepanjangan dari Paracetamol, Cafein, dan Carisoprodol.

Dalam hal ini sebenarnya obat PCC peredarannya tidak dijual bebas karena izin edarnya sudah dicabut dikarenakan mengonsumsi obat ini dapat menimbulkan efek mulai dari ketergantungan, akan memengaruhi syaraf dan reaksi tubuh.

Kasat Narkoba menghimbau kepada anggotanya supaya memberitahu kepada keluarga dan masyarakat disekitarnya agar mengetahui bahwa obat ini adalah obat berbahaya bagi kesehatan dan masa depan generasi muda. Serta untuk anak – anak sekolah diberitahukan untuk tidak menerima barang dari orang yang tidak dikenal supaya mencegah terjadinya transaksi peredaran di sekolah – sekolah.

“Awasi pergaulan anak – anak kita, di sekolah maupun di luar sekolah, karena dijaman sekarang banyak orang tidak bertanggung jawab yang hanya ingin merusak masa depan calon generasi penerus bangsa,” ucap Kasat Resnarkoba. (ike)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI