oleh

Kasat Reskrim dan Operator E-Penyidikan Ikuti Giat Anev dan Assesment

Polres Pekalongan – Kasat Reskrim Polres Pekalongan Polda Jawa Tengah beserta dua anggota Reskrim mengikuti giat anev dan assesment di gedung borobudur Polda Jawa Tengah, Senin (04/09).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Polres jajaran dan dalam kegiatan tersebut membahas tentang sistem aplikasi E-Penyidikan.

E-Penyidikan adalah sebuah sistem aplikasi terbaru dari fungsi Reskrim untuk penginputan data pelaporan sampai di tingkatkan ke proses penyidikan hingga pemberkasan sampai ke tahap kejaksaan.

Kemudian dilanjutkan dengan menjelaskan tata cara bagaimana proses penginputan data. Bagi para Penyidik dan Penyidik pembantu langkah yang pertama adalah harus Log in masuk ke halaman web : Robinops.bareskrim polri.go.id , kemudian pilih data dari sumber mana yang akan diinput yaitu E-Penyidikan.

Keunggulan dari sistem E-penyidikan ini terutama untuk masyarakat adalah memudahkan masyarakat yang ingin melaporkan suatu perkara yang sedang dialami ke pihak Kepolisian dengan mudah, karena proses nya dapat dilihat dan dipantau seberapa jauh tahap yang telah dilakukan dan bagaimana prosesnya. (nisa) / Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed