Beranda SATWIL Polsek Wiradesa Kasat Intelkam Sinergi Dengan Polsek Wiradesa Lakukan Pengamanan Unjuk Rasa Ormas

Kasat Intelkam Sinergi Dengan Polsek Wiradesa Lakukan Pengamanan Unjuk Rasa Ormas

34
BERBAGI

Polres Pekalongan – Jumat, (15/12/17) Kasat Intelkam Polres Pekalongan AKP GN Simatupang, SH bersama Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo S.Pd memimpin kegiatan Apel siang anggota Dalmas dan Unit Intelkam Polres Pekalongan serta Unit Satwa Anjing dari Sat Sabhara Polres Pekalongan.

Dalam arahan apel Kasat Intelkam Polres Pekalongan menyampaikan petunjuk dan perintah pimpinan atau Kapolres Pekalongan AKBP. Wawan Kurniawan, SH, S.I.K, MSI bahwa anggota Dalmas , Unit Intelkam dan 1 unit satwa Anjing dipersiapkan Stand by di Mapolsek Wiradesa dan Patroli di keramaian jalur pantura Kabupaten Pekalongan untuk mengantisipasi kegiatan yang mungkin dilakukan oleh Ormas FPI Kota Pekalongan. Bahwa jika terjadi  kegiatan yang dilakukan oleh Ormas FPI di wilayah hukum Polres Pekalongan diutamakan tindakan humanis , preventif yaitu mencegah tindakan  ormas dengan cara bermusyawarah memberikan pengertian hukum tentang hak dan kewajiban maupun tanggung jawab baik untuk Ormas FPI maupun Polri sampai dapat dicapai solusi terbaik untuk Polri khususnya Polres Pekalongan dan Utamakan keselamatan diri / anggota dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Arahan selanjutnya oleh Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd bahwa dalam kegiatan pengamanan anggota diperintahkan tidak arogan, melaksanakan pengamanan sesuai SOP dan jaga kekompakan serta keselamatan diri namun tetap konsisten melakukan pengamanan.

Setelah selesai kegiatan apel dilanjutkan dengan bergantian anggota Dalmas untuk melakukan patroli menggunakan KBM dinas Polsek Wiradesa di jalur keramaian pantura Wiradesa.

Dari pemantauan dan pulbaket yang dilakukan oleh anggota Intelkam Polsek Wiradesa hingga sore hari di Kota Pekalongan bahwa kegiatan Ormas FPI Kota Pekalongan hanya di laksanakan di perjalanan mulai dari Masjid Jami Alun alun Kota Pekalongan usai melaksanakan Shalat Jumat hingga berorasi di Bundaran Monumen Juang Kota Pekalongan dan tidak akan ke jalur pantura wilayah Kabupaten Pekalongan.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI