Beranda SATFUNG Sat Binmas Kasat Binmas Pimpin Langsung Upacara Sertijab Dewan Saka Bhayangkara

Kasat Binmas Pimpin Langsung Upacara Sertijab Dewan Saka Bhayangkara

40
BERBAGI

Polres Pekalongan – Bertempat di halaman Mapolres Pekalongan, Sat Binmas melaksanakan kegiatan Upacara Serah terima jabatan Dewan Saka Bhayangkara masa Bakti 2017-2018 dan Pembukaan Penerimaan anggota Saka Bhayangkara Polres Pekalongan angkatan ke XVIII tahun 2017, Minggu (08/10/2017).

Dalam kegiatan ini Kasat Binmas AKP Guntur Tri Harjani S.H menjadi inspektur upacara serah terima jabatan Dewan Saka Bhayangkara, upacara yang dilaksanakan di halaman Mapolres Pekalongan ini diikuti oleh 110 pelajar dari perwakilan SMA dan SMK se-kabupaten Pekalongan, dalam amanatnya beliau menjelaskan bahwa Saka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional. Satuan Karya ini membidangi bidang kebhayangkaraan dan pendidikan kepramukaan merupakan proses pendidikan diluar sekolah dan lingkungan keluarga yang bentuk kegiatannya adalah menantang, menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah dan praktis yang dilakukan di alam terbuka serta mengandung unsur pendidikan yang dititik beratkan pada perkembangan jiwa peserta didik, tuturnya

Upacara Serah terima jabatan Dewan Saka Bhayangkara masa Bakti 2017-2018 dan Pembukaan Penerimaan anggota Saka Bhayangkara Polres Pekalongan angkatan ke XVIII tahun 2017 merupakan kegiatan rutin Saka Bhayangkara Polres Pekalongan sebagai tanda dibukanya Pembinaan dan Pelatihan Saka Bhayangkara. AKP Guntur Tri Harjani S.H berharap hasil dari pengalaman yang akan di peroleh dalam satuan karya Bhayangkara dapat di terapkan dilingkungan sekolah maupun lingkungan keluarga dan menjadi pelopor serta motivator. Beliau juga menyampaikan bahwa dengan adanya siswa/ pelajar yang tergabung dalam Saka Bhayangkara secara tidak langsung telah andil dan berperan aktif dalam membangun Kabupaten Pekalongan, serta menjadi mitra Polri dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban.

Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang kebhayangkaraan, mengembangkan bakat dan minat anggota Saka Bhayangkara, mencegah dan menangkal kenakalan remaja, menciptakan generasi muda yang bebas dari narkoba serta membentuk generasi muda yang tangguh, tutur AKP Guntur Tri Harjani S.H. (m.zaenury)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI