oleh

Karnaval Kirab Merah Putih dan Pajang Jimat Desa Kauman Wiradesa Berlangsung Meriah

Polres Pekalongan – Melaksanakan perintah Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd, Rabu (7/11) Kapospol Wonokerto Aiptu Martikno, Ka SPK III Aiptu Yasir dan Brigadir Miftahurozak, melaksanakan pengamanan sekaligus pengawalan dalam rangka Kirab Merah Putih dan Pajang Jimat masjil Jami Al Qodim desa Kauman Wiradesa.

Sudah merupakan kalender tahunan acara tersebut diselenggarakan, guna mengantar wisuda para santri dan santriwati dalam menempuh kelulusan pendidikan Qur’an.

Berbagai elemen msyarakat seperti tokoh masyarakat, ulama, kesenian rebana dan lain sebagainya, dengan dimeriahkan oleh marching band oleh remaja putra putri desa Kauman tersebut.

Tidak ketinggalan unsur pengamanan, disamping dari Polri, juga dari unsur TNI, banser dan Linmas ikut mengamankan dalam acara tersebut.

Acara yang melibatkan lebih kurang 250 peserta kirab, star dari depan Masjid Jami Al Qodim, selanjutnya kirab keliling desa dan finish di masjid Jami Al Qodim juga.

Acara diakhiri dengan berbagai pertunjukan atraksi unjuk kebolehan dari masing – masing perserta kirab, berjalan dalam situasi aman hingga usai acara. (krisdian)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed