oleh

Karena Mabuk, Seorang Pemuda Pengangguran Nekat Memukul Temannya Sendiri dan Membawa Kabur Motor Temannya Itu

Polres Pekalongan – Seorang pemuda pengangguran berinisial YN alias Y, warga dukuh Sopaten, Desa Karangdowo, Kecamatan Kedungwuni harus berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Kedungwuni karena perbuatan tercela nya. Entah karena mabuk, dia nekat memukul temannya sendiri dan membawa kabur sepeda motor milik temannya itu.

Dalam kasus ini Penyidik Polsek Kedungwuni telah mencatat dan meminta keterangan dari Pelapor yaitu Sdr. Sartono Bin asikin, Umur 60 tahun, warga Dukuh Kebonagung Rt. 14 Rw. 02 Desa Tangkil Kulon Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan. Korban yang merupakan anak dari Sdr.Sartono yaitu Sdr. M. Furqon Alias Ncuk Alias Lambe, umur 18 tahun. Dan para saksi adalah (1). Sdr. Cahyo, umur 23 tahun warga Dukuh Kebonagung Desa Tangkil Kulon Kecamatan Kedungwuni; (2). Sdr. ROKHIMIN, Umur 30 tahun warga Dukuh Kebonagung Desa Tangkil Kulon Kecamatan Kedungwuni; dan (3). Sdr. Aliman, umur 13 Tahun warga Dukuh Kebonagung Desa Tangkil Kulon Kecamatan Kedungwuni.

Kronologis kejadian bermula pada hari Sabtu tanggal 16 Februari 2019 sekira pukul 21.00 Wib Korban bersama dengan Saksi 1 dan Saksi 3 serta yang lainnya berada Rice Mile yang berada di Dukuh Kebonagung Desa Tangkil Kulon Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan sedang ngobrol, kemudian datang Tersangka bersama dengan Saksi 3 sesaat itu Tersangka menyuruh Korban untuk membeli minuman jenis “AO” namun kemudian Korban membeli bersama dengan Tersangka ke Daerah Kemasan Bojong. Setelah membeli kemudian kembali lagi ke tempat berkumpul semula namun hanya ada Saksi 3, dan setelah itu minuman sempat diminum, kemudian setelah habis Saksi 3 berkata kepada Tersangka bahwa tadi ada seseorang yang mencarinya, selesai itu Korban bermaksud akan pulang namun dihalang-halangi oleh Tersangka dan diminta untuk mencari temannya yaitu Sdr. BAMBANG dan kemudian pada hari Minggu tanggal 17 Februari 2019 sekira pukul 00.30 Wib Tersangka mengajak Korban untuk berboncengan mengendarai sepeda motor Korban, hingga sampai di Jalan Raya Pekajangan Tersangka sempat terjatuh dan kemudian marah kepada Korban dan sempat Tersangka melakukan pemukulan kepada Korban sebanyak dua kali ke arah pipi sebelah kiri menggunakan tangan kanan, selesai itu Korban diboncengkan lagi hingga kembali ke depan pabrik AZAKATEX di Jalan Raya Dukuh Kebonagung Desa Tangkil Kulon Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan. Setibanya ditempat tersebut Korban turun dari sepeda motor dan Tersangka juga ikut turun langsung marah-marah kepada Korban sambil menantang untuk berkelahi, karena Korban tidak menanggapinya, Tersangka memukul kembali ke arah pipi kiri sebanyak dua kali menggunakan tangan kanannya. Karena takut terjadi sesuatu Korban berlari ke arah kampung namun sesaat berlari Korban baru ingat sepeda motor Suzuki Satria Fu, Warna Hitam, Nopol : G-3690-LT, tahun 2014, Noka : MH8BG41EAEJ301030, Nosin : G4271D300370 berikut kunci kontaknya tertinggal di depan pabrik, dan selanjutnya Korban bersama dengan Saksi 1 kembali menghampiri sepeda motor yanga da di depan pabrik, namun sesampainya di depan pabrik sepeda motor sudah dinaiki oleh Tersangka dan langsung dibawa pergi ke arah selatan.

Mengetahui sepeda motor dibawa pergi oleh Tersangka, Korban kemudian bersama dengan Saksi dan beberapa temannya mencari keberadaan Tersangka berikut sepeda motornya, akan tetapi sampai melapor ke Polsek Kedungwuni, baik Tersangka maupun sepeda motor pun belum diketahui keberadaannya. Atas kejadian tersebut Korban mengalami selain sakit atau memar pada bagian telinga juga mengalami kerugian secara materiil sebesar kurang lebih Rp. 14.000.000,- (empat belas juta rupiah).

Setelah menerima laporan dan kemudian melakukan penyelidikan serta koordinasi dengan Unit Reskrim jajaran Polres Pekalongan selanjutnya Unit Reskrim Polsek Kedungwuni memperoleh informasi dari Unit Reskrim Polsek Wonopringgo terhadap keberadaan pelaku dan barang hasil kejahatan telah diketahui, kemudian Unit Reskrim Polsek Kedungwuni bersama dengan Unit Reskrim Polsek Wonopringgo pada hari Minggu tanggal 17 Februari 2019 sekira pukul 13.30 Wib di sebuah rumah yang berada di Desa Getas Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan berhasil melakukan penangkapan terhadap Tersangka dan berhasil mengamankan atau menyita barang hasil kejahatan berupa sepeda motor milik Korban, selanjutnya Tersangka dan barang bukti diamankan ke Polsek Kedungwuni guna proses penyidikan lebih lanjut. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed