oleh

KAPOSPOL WONOKERTO LAKUKAN MONITOR WILAYAH KE BALAI DESA SEMUT

POLRES PEKALONGAN – Untuk menjamin terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan terkendali anggota Polri selalu berusaha dan berupaya dengan melakukan berbagai kegiatan pembinaannya kepada masyarakat.

Kapospol Wonokerto IPTU Jamaludin melakukan kegiatan di kantor balai Desa Semut (Selasa, 6-3-2018 Pk. 10.30 wib).

Sebagai pembina kamtibmas intuk menciptakan situasi dan kondisi masyarakat yang selalu dalam keadaan aman dam kondusif IPTU Jamaludin melakukan kegiatan baik langsung maupun tidak langsung kepada lapisan masyarakat di wilayah Kecamatan Wonokerto.

Sebagaimana rencana kegiatan yang sedang berjalan di Desa Semut dengan adanya Program Nasional (Prona) penyertifikatan tanah milik warga masyarakat untuk 100 bidang dengan tanpa dipungut biaya , sebagai antisipasi kerawanan yang mungkin timbul yaitu penyalahgunaan wewenang atau pungutan liar , maka IPTU Jamaludin melakukan monitor langsung kepada warga masyarakat yang mendaftar kepada aparat pemerintah desa agar tanahnya diikutkan dalam program tersebut.

Saat di kantor balai Desa Semut ada seorang Ibu yang mendaftar ,Tarsumi dan memang benar saat itu aparat desa yang ada memberikan penjelasan kepada Ibu Tarsumi jika penyertifikatan tanah dalam program Prona yang sedang berlangsung tidak di pungut biaya dan Ibu Tarsumi mendaftar dengan menyerahkan Surat petok tanah dan surat keterangan Waris.

Dikesempatan itu IPTU Jamaludin mewanti wanti kepada aparat desa yang ada dan juga untuk disampaikan kepada yang lain agar jangan sampai ada yang menggunakan kesempatan , menyalahgunakan wewenang dalam Prona tersebut karena akibat nya akan fatal.

Mari kita bersama sama mendukung kelancaran Program pemerintah agar sukses dan masyarakat segera bisa hidup sejahtera (imbuh IPTU Jamaludin).

Komentar

News Feed