oleh

Kapospol Wonokerto Diantara Pramuka Saka Bhakti Husada

Polres Pekalongan – Sore itu, Sabtu (8/9) pukul 15.30 wib, Kapospol dan piket pos TNI AL melaksanakan kegiatan Patroli bersama ke lokasi kemah Saka Bhakti Husada dari UPT Puskesmas Wiradesa di area wisata pantai Wonokerto yang diikuti siswa-siswi SMK Yapenda Wiradesa, MA Wiradesa, SMA Al Bayan Wiradesa, SMK 45 Wiradesa terdiri dari 7 Siswa dan 16 siswi. Kegiatan kemah tersebut dilaksanakan mulai hari Sabtu, 8-9-2018 sampai dengan hari Minggu, 10-9-2018 (selama 2 hr 1 mlm) dengan pembina dari Puskesmas Wiradesa ibu Chilmiati dan ibu Wafuani. Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Saka dr. Ferry Susanto (Kepala Puskesmas Wiradesa), dengan rangkaian kegiat peningkatan kesehatan lingkungan kepada  siswa-siswi SD Wonokerto 4 berupa kebiasaan mencuci tangan pakai sabun dan kegiatan kepramukaan lainnya.

Dalam kesempatan itu Kapospol Wonokerto juga mengisi kegiatan tersebut dengan memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba. “Kegiatan tersebut sangat positif mengingat tidak jarang anak – anak yang tergolong masih remaja apalagi masih sekolah sangat rentan dengan pergaulan jaman sekarang yang serba modern sehingga banyak yang terjerumus ke pengaruh pergaulan yang tidak sesuai dengan norma nilai agama,” begitu Aiptu Martikno menambahkan.

“Selesai kegiatan karena hari sudah menjelang petang hari maka Kapospol Wonokerto dan anggota piket pos AL berpamitan untuk pulang dengan berpesa kepada pembina yang ada di lokasi agar berhati – hati dan apabila ada sesuatu jangan sungkan – sungkan call saya,” begitu Kapospol Wonokerto berpesan. (krisdian)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed