oleh

Kapospol Wonokerto Dan Masyarakat Pesisir Bersih-Bersih Pantai

Polres Pekalongan – Paska genangan air banjir akibat curah hujan maupun air pasang laut di wilayah Kecamatan Wonokerto, sangat mengganggu pandangan khususnya masalah sampah.

Dampak dari berbagai tumpukan dan berserakan sampah dapat memunculkan berbagai macam penyakit dan bau yang tidak sedap.

Aiptu Martikno selaku Kapospol Wonokerto Polsek Wiradesa Polres Pekalongan Polda Jateng bergabung dengan dinas kebersihan setempat dalam kegiatan “Bersih Pantai” dalam tema kegiatan pembinaan masyarakat pesisir APBD Kabupaten Pekalongan Tahun 2019, Selasa (19/3/2019)

Bersama dengan anggota TNI dan masyarakat pesisir kegiatan bersih – bersih tersebut dilaksanakan guna memberikan contoh sekaligus sosialisasi terhadap warga masyarakat yang ada di daerah pesisir pentingnya menjaga kebersihan lingkungan agar tercipta lingkungan yang sehat.

Dalam kesempatannya, Kapospol Wonokerto memberikan penyuluhan terhadap masyarakat agar saling menjaga kebersihan lingkungan masing – masing, disamping indah dipandang mata juga terhindar dari berbagai polusi udara yang diakibatkan dari sampah, sehingga terhindar dari kuman – kuman penyakit.

Destinasi wisata pantai wonokerto yang sedang viral khususnya masyarakat Pekalongan, akan menjadi indah apabila masyarakat lingkungannya juga peduli dengan sampah, sehingga diharapkan kedepan bukan hanya masyarakat sekitar Pekalongan saja yang berkunjung ke pantai wisata wonokerto, tp pengunjung dari luar Pekalongan juga akan tertarik berkunjung ke pantai tersebut, begitu Aiptu Martikno Kapospol Wonokerto menjelaskan. (Krisdian)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed