Beranda SATWIL Polsek Wiradesa Kapospol Wonokerto, Bhabinkamtibmas Desa Semut dan Kepala Desa Bahu-Membahu Ciptakan Lapangan Kerja

Kapospol Wonokerto, Bhabinkamtibmas Desa Semut dan Kepala Desa Bahu-Membahu Ciptakan Lapangan Kerja

38
BERBAGI

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Ds. Semut Brigadir Sartono, S.H menyusuri lokasi tambak untuk mengecek  pembuatan petakan tambak baru yang masih dalam pengerjaan seluas 4 hektar dengan pimpinan pekerja / pengurus dan pengelola tambak Bp. Rohani,   Senin (11/12).

Pembuatan petakan tambak baru dikerjakan oleh 20 orang. Bahwa lokasi tambak baru tersebut semula berupa lahan tidur dan dengan inisiatif dari Kepala Ds. Semut Bp. Sunoto dan Kapospol Wonokerto IPTU Jamaludin diusahakan untuk dapat dimanfaatkan guna peningkatan ekonomi warga masyarakat desa dan mengurangi angka pengangguran yang ada.

selanjutnya Bp. Sunoto bermusyawarah dengan Bp. Rohani untuk pengelolaan lahan tidur tersebut, dimana rencana akan ditanami bibit udang Fanami dengan pembuatan lahan dalam waktu 3 bulan dan selesai dalam bulan Januari 2018 dimana mulai operasional pada bulan Januari / Pebruari 2018.

Dalam kesempatan itu Brigadir Sartono, S.H menitipkan pesan kepada Bp. Rohani agar warga pekerja tambak di wilayah Ds. Semut selalu meningkatkan semangat kerja dengan pantang menyerah oleh keadaan dimana tantangannya semakin berat, khususnya dengan meningkatnya air rob dan lainnya.

Dari perbincangan tersebut  Bp. Rohani berterima kasih dengan adanya ide dari Kapospol Wonoerto IPTU Jamaludin dan Kades Semut Bp. Sunoto sehingga masyarakat Ds. Semut mendapatkan tambahan lapangan pekerjaan. Bp. Rohani juga berterimakasih kepada Bhabinkamtibmas Polsek Wiradesa yang mau mendatangi lingkungan tambak yang jauh dan panas serta memberikan semangat untuk bekerja tersebut. (martikno)

Humas Polres Pekalongan

BERBAGI