oleh

Kapospol Wonokerto Berpartisipasi Dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat

Polres Pekalongan – Kapospol Wonokerto mengikuti kegiatan rapat lintas sektoral di aula Kec. Wonokerto, Kamis (23/11). Kegiatan rapat lintas sektoran diikuti oleh Camat Wonokerto Drs. Nursam Kholil, M.H., Kapospol Wonokerto IPTU Jamaludin, anggota Koramil Wonokerto Peltu Jalal, kepala Puskesmas Wonokerto 1 Suwondo, Kepala Puskesmas Wonokerto 2 dr. Tri Murdono.

Kegiatan dibuka oleh Camat Wonokerto dan dalam sambutannya  dengan sambutannya Drs. Nursam Kholil mengapresiasi peningkatan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh puskesmas yang ada di wilayah Kec. Wonokerto terutama untuk Puskesmas Wonokerto 2 yang sudah memakai layanan rawat inap dan mudah – mudahan dapat segera diikuti oleh Puskesmas Wonokerto 1.

Sementara itu Kepala Puskesmas Wonokerto 2 menyampaikan pelaksanaan pelayanan di puskesmas Wonokerto 1 dan 2 dinilai cukup baik,  jika Puskesmas Wonokerto 1 sudah menempati gedung yang baru agar bisa segera dilakukan pelayanan rawat inap. Pelayanan yang belum bisa dilakukan kepada masyarakat agar bisa segera direalisasikan dan menjadi peningkatan mutu pelayanan puskesmas. Meningkatan administrasi pelayanan BPJS dan rujukan ke RSU / RSUD terhadap pasien yang membutuhkan dan revitalisasi Posyandu.

“Bangun layanan puskesmas keliling dengan komunikasi bidan desa dengan upaya kesehatan wajib puskesmas, promosi kartu kesehatan, Kesehatan lingkungan, pencegahan dan pemberantasan penyakit menular,” ucap dr. Tri Murdono.

Kapospol Wonokerto IPTU Jamaludin juga menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan masyarakat di puskesmas yang ada di wilayah Kec. Wonokerto diharapkan bisa mudah / tidak berbelit – belit dan bisa dirasakan oleh masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat kepada pemerintah khususnya dalam sektor pelayanan kesehatan semakin meningkat.

“Pelayanan mutu kesehatan di puskesmas yang ada dapat semakin ditingkatkan sehingga mutu kesehatan masyarakat Kec. Wonokerto dapat meningkat secara signifikan,” tambahnya. (martikno)

Humas Polres Pekalongan

News Feed