oleh

Kapospol Siwalan Monitoring Wilayah Yang Terdampak Bencana Alam Rob

Polres Pekalongan – Memasuki pergantian musim pancaroba mengakibatkan terjadinya cuaca ekstrem yang mengakibatkan gelombang pasang di perairan utara laut Jawa sehingga berdampak pada wilayah yang berada di sekitar pesisir pantai. Akibat adanya cuaca ektrem tersebut, mengakibatkan terjadinya bencana alam banjir rob yang menggenangi lingkungan pemukiman penduduk di wilayah pesisir pantai kecamatan Siwalan kabupaten Pekalongan, Senin (08/06/2020) siang.

Beberapa wilayah yang terdampak banjir rob diantaranya yaitu di desa Blacana, desa Depok, dan desa Boyoteluk kecamatan Siwalan terjadi selama hampir satu pekan pada waktu sore hingga malam hari, dengan ketinggian air bervariasi antara 30 cm hingga 50 cm menggenangi lingkungan dan rumah warga masyarakat.

Terkait hal tersebut diatas Aiptu Edi Sumarno, S.H selaku Kapospol Siwalan Polsek Sragi Polres Pekalongan, secara mobiling melakukan cek dan kontrol wilayah yang terdampak bencana banjir rob. Dalam kesempatan patroli kewilayahan kali ini Kapospol Siwalan menyempatkan diri singgah di kantor balai desa Boyoteluk.

Dalam dialogisnya diperoleh informasi dari aparatur pemerintahan desa untuk sementara waktu bencana banjir rob sudah berangsur-angsur surut dan tidak ada warga masyarkat yang mengungsi, warga masyarakat di wilayah pesisir pantai juga menyadari bahwa bencana banjir rob tersebut sebagai siklus tahunan yang bisa terjadi kapan saja. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed