oleh

Kapospol Siwalan Monitoring Kegiatan Penelitian Berkas Balon Perangkat Desa

Polres Pekalongan – Bertempat di aula kantor balai desa Blimbingwuluh kecamatan Siwalan kabupaten Pekalongan telah berlangsung kegiatan penelitian Berkas Bakal Calon (Balon) Perangkat Desa Blimbing Wuluh sebanyak 25 orang terdiri dari 3 Formasi (Sekdes, Kadus Wuluh Tengah, Kadus Wuluh Wetan), Selasa (07/07/2020) sore.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya : Camat Siwalan Siswanto S.Tp, Kapolsek Sragi diwakili oleh Kapos Siwalan Aiptu Edi Sumarno, S.H., Danramil Sragi diwakili Babinsa Serka Ngadiwiyono, Kepala UPT Pendidikan Ibu Masriah, Kepala Desa Blimbing wuluh Riyanto, Ketua Pansel Bambang Heri Purnomo.

Ketua Pansel dalam sambutannya mengatakan bahwa pendaftaran telah kami tutup pada hari Senin tanggal 6 Juli 2020, untuk pendaftar yang masuk sebanyak 25 orang dengan rincian (Sekdes 11 Pendaftar, Kadus Wuluh Tengah 8 Pendaftar, Kadus Wuluh wetan 6 pendaftar). “Kami yakin tidak semua peserta melengkapi berkas pendaftaran maka kami mohon saran dan masukan sebagai solusi pemecahan masalah.” ucap Bambang Heri Purnomo.

Sementara itu, Camat Siwalan mengutarakan bahwa kita harus cek bersama kaitanya dengan ijazah, data diri secara benar dan teliti dan nantinya hasil penelitian siang hari ini untuk diberitahukan secara tertulis kepada pendaftar dan di sampaikan batas akhir melengkapi berkas pada tanggal 16 Juli 2020. “Berkaitan dengan domisili dari para pendaftar khususnya jabatan Kepala Dusun, harus dibuatkan surat pernyataan sanggup untuk menempati dukuh tersebut paling lama 1 bulan setelah dilantik”, ungkap Siswanto.

Setelah melalui tahap proses penelitian berkas, masih banyak dijumpai kekurangan lampiran berkas para pendaftar, namun dari pihak panitia memberikan batas waktu sampai dengan hari Kamis tanggal 16 Juli 2020 kepada para peserta yang kurang lengkap berkasnya. Selama kegiatan berlangsung situasi kamtibmas masih dalam keadaan aman, lancar, dan kondusif. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed