oleh

Kapospol Siwalan Menghadiri Rapat Sosialisasi Dan Persiapan Pemilihan Kepala Desa Tahun 2019

-Plsek Sragi-203 views

Polres Pekalongan – Kapospol Siwalan Polres Pekalongan Polda Jawa Tengah Aiptu Edi Sumarno menghadiri undangan rapat Sosialisasi Dan Persiapan Pemilihan Kepala Desa tahun 2019 di wilayah Siwalan, acara tersebut di gelar di pendopo kecamatan Siwalan dari pukul. 08.00 wib sampai dengan pukul. 12.00 wib, Senin (22/07/2019) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain adalah Danramil 11 Sragi Kapten Inf Sunarto, Camat Siwalan Bpk. Sugino bersama staf kecamatan Siwalan, Kepala desa dan Perangkat desa se kecamatan Siwalan, Ketua dan anggota BPD se kecamatan Siwalan.

Dalam sambutannya Bpk. Sugino selaku Camat Siwalan menyampaikan, “Kami berharap bahwa untuk desa-desa di wilayah kecamatan Siwalan yang belum melaksanakan pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD), agar segera dibentuk terutama di sembilan desa yang akan menggelar Pilkades serentak tahun 2019 diantaranya yaitu : desa Mejasem, desa Tunjungsari, desa Tengeng Kulon, desa Tengeng Wetan, desa Wonosari, desa Boyoteluk, desa Depok, desa Sipait, dan desa Rembun,” ucapnya.

“Adapun setelah P2KD dibentuk, tahapan selanjutnya dalam Pilkades serentak tahun 2019 adalah tahapan persiapan, tahapan pencalonan, tahapan pencalonan ulang, tahapan pemungutan suara, tahapan penetapan, dan tahapan pertanggung jawaban keuangan. Mengingat masih banyaknya tahapan yang akan segera di lalui oleh P2KD dalam waktu dekat ini, kami berharap peran serta baik kepala desa maupun utamanya BPD untuk segera menetapkan P2KD ditiap-tiap desa. Sehingga tahapan-tahapan Pilkades di wilayah Siwalan yang akan dilalui dari awal sampai dengan selesai bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed