oleh

Kapospol Siwalan Bersama Bhabinkamtibmas Resmikan Kampung Siaga Candi

-Plsek Sragi-101 views

Polres Pekalongan – Menjelang diberlakukannya New Normal oleh pemerintah maka Kampung Siaga Candi secara serentak memang sengaja diresmikan dalam rangka untuk pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19), khususnya sampai dengan gugus tugas ditingkat kelurahan maupun desa sebagai tindak lanjut atensi dari pimpinan Polri dalam hal ini Kapolda Jawa Tengah, Kamis (09/07/2020) siang.

Kapospol Siwalan Aiptu Edi Sumarno, S.H bersama dengan anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Agus Susanto mendatangi posko Kampung Siaga Candi di sejumlah desa diantaranya desa Tunjungsari, desa pait, desa Yoso Rejo dan desa rembun kecamatan Siwalan. Kemudian melakukan pengecekan kesiapan dan kelengkapan sarana prasarana yang ada di masing-masing desa, serta menyampaikan beberapa pesan kamtibmas kepada para petugas Posko agar dalam pelaksanaan tugas tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 sesuai dengan SOP.

“Kami akan terus melakukan pemantauan situasi kamtibmas yang berkaitan dengan pandemi virus Corona. Kemudian didalam pelaksanaannya melalui Bhabinkamtibmas bersama petugas Posko Kampung Siaga Candi secara berkesinambungan akan terus mensosialisasikan kepada warga masyarakatnya agar wajib menggunakan masker apabila beraktifitas keluar rumah, rajin cuci tangan, dan menghindari kerumunan sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona”, ucap Aiptu Edi Sumarno.

Lebih lanjut Kapospol Siwalan Aiptu Edi Sumarno menyampaikan, “Bahwa ancaman penyebaran virus Corona masih saja terus berlangsung maka dibutuhkan sinergitas diantara seluruh elemen warga masyarakat guna memutus mata rantai penyebarannya. Termasuk melakukan pengecekan suhu tubuh, penyemprotan cairan disinfektan secara berkala, serta pendataan dan pemeriksaan kesehatan warga masyarakat yang baru saja melakukan perjalanan luar kota merupakan langkah-langkah yang harus dilakukan oleh petugas posko Kampung Siaga Candi”, pungkasnya. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed