oleh

Kapospol Sambangi Puskesmas Siwalan, Yang Menggelar Kegiatan Bakti Sosial Bhayangkara KB

-Plsek Sragi-103 views

Polres Pekalongan – Kapospol Siwalan Aiptu Edi Sumarno melaksanakan patroli kewilayahan guna melaksanakan sambang di Puskesmas Siwalan yang berada di dukuh Grabyak desa Sipait kecamatan Siwalan kabupaten Pekalongan, Jumat (19/07/2019) siang.

Aiptu Edi Sumarno dalam giat sambang tersebut melakukan monitoring situasi kamtibmas di Puskesmas Siwalan yang sedang menggelar kegiatan “Bakti Sosial Bhayangkara KB”, dimana memberikan pelayanan khusus KB gratis tidak dipungut biaya kepada ibu-ibu peserta program tersebut yang merupakan warga masyarakat Siwalan.

Adapun informasi yang diperoleh dari Ibu Juhaeriah, S.St. Keb. selaku ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut, pada hari ini melayani total 15 orang akseptor KB, yang terdiri dari akseptor KB IUD sebanyak 2 orang kemudian akseptor KB Implan sebanyak 13 orang.

Aiptu Edi Sumarno selaku Kapospol Siwalan berharap dengan adanya kegiatan pelayanan KB ini, masyarakat lebih bisa mengendalikan waktu kehamilan sehingga akan mampu memberikan perawatan dan kasih sayang yang maksimal kepada anaknya. Selain dapat memberikan perhatian yang maksimal kepada sibuah hati, melalui kegiatan pelayanan KB ini juga dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam mengendalikan pertumbuhan penduduk nasional yang terus meningkat.

“Bila pertumbuhan penduduk bisa dikontrol maka secara tidak langsung akan mengurangi dampak sosial lainnya, seperti halnya pendidikan serta ketersediaan sumber daya alam dan lapangan pekerjaan sehingga perekonomian akan stabil, angka kriminalitas menurun dan stabilitas kamtibmas sebuah negara akan selalu terjaga”, ungkap Aiptu Edi Sumarno. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed