oleh

Kapospol Hadiri Rapat Forum Komunikasi Kesehatan Tingkat Kecamatan Siwalan

Polres Pekalongan – Bertempat di pendopo kantor kecamatan Siwalan kabupaten Pekalongan, telah berlangsung Rapat Forum Komunikasi Kesehatan dalam rangka koordinasi untuk membahas berbagai hal yang berkaitan dengan peningkatan mutu kesehatan dan kesejahteraan warga masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Siwalan, Selasa (26/11/2019) siang.

Rapat koordinasi yang digelar kali ini di hardiri oleh Camat Siwalan bapak Siswanto, S.Stp beserta staf, Kapospol Siwalan Aiptu Edi Sumarno, S.H., Danramil 11 Sragi yang di wakili oleh Koptu Hadi S, jajaran Kepala UPT Korwil se kecamatan Siwalan, Kepala Puskesmas Siwalan beserta staf, Ketua PKK beserta anggota se kecamatan Siwalan, pendamping desa TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan).

Adapun pembahasan dalam rapat koordinasi bidang kesehatan dan kesejahteraan tersebut meliputi : pembukaan yang disampaikan oleh ketua tim penyelenggara, sambutan oleh Camat Siwalan bapak Siswanto, kemudian materi pokok inti disampaikan oleh Kepala Puskesmas Siwalan bapak Suwondo tentang peran pemerintah terhadap Lansia (Lanjut Usia) dalam rangka mengarahkan membimbing serta menciptakan suasana yang menunjang upaya peningkatan kesejahteraan sosial bagi para Lansia.

Kemudian dibentuknya komisi lanjut usia tingkat kecamatan Siwalan dimana kepengurusannya dijabat oleh para jajaran Muspika yang hadir, selanjutnya mendirikan RDS (Rumah Desa Sehat) di masing-masing desa lengkap dengan pengurus harian yang bertugas melakukan pemantauan, pencatatan, dan pendataan terhadap kesehatan, pendidikan, sanitasi, serta sarana dan prasarana lainnya.

Selaku Kapospol Siwalan dalam kesempatannya menyampaikan, “Bahwa kami selaku pengampu keamanan dan ketertiban di masyarakat, akan senantiasa mendukung penuh dan berpartisipasi aktif berkaitan dengan segala macam bentuk program-program pemerintah pusat maupun daerah yang bersifat untuk kemajuan bidang kesehatan dan kesejahteraan khususnya yang berada di wilayah kecamatan Siwalan”, ucap Aiptu Edi Sumarno. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed