oleh

Kapospol Dan Bhabinkamtibmas Jadi Intruktur PBB

Polres Pekalongan – 17 Agustus yang merupakan peringatan hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang selalu diisi dengan berbagai kegiatan masyarakat dengan pasti dilakukan upacara pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih.

Kapospol Wonokerto IPTU Jamaludin dan Bhabinkamtibmas Bripka Sartono, S.H menjadi instruktur baris berbaris beserta anggota Koramil Wiradesa, Selasa (24/7).

Kegiatan pengibaran dan penurunan bendera merah putih oleh petugas nya dalam setiap upacara harus dipersiapkan sedini mungkin agar bisa berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Untuk persiapan Upacara 17 Agustus 2018 di wilayah Kecamatan Wonokerto yang akan dilaksanakan di lapangan desa Rowoyoso, Kapospol IPTU Jamaludin bersama Bhabinkamribmas Bripka Sartono, S.H dan 4 (empat) anggota Koramil Wiradesa ikut melakukan persiapan dengan melatih baris berbaris Siswa siswi SMK Wirabahari dan SMP Negeri 1 Wonokerto yang dipersiapkan menjadi pasukan pengibar dan penurunan bendera Merah putih.

Kegiatan latihan telah berulakali dan nantinya akan terseleksi 17 + 8 + 45 siswa-siswi sebagai petugas yang akan ditetapkan sebagai pasukan pengibar dan penurunan bendera Merah putih.

Dalam pelaksanaan latihan baris berbaris para siswa siswi SMK Wirabahari dan SMP Negeri 1 Wonokerto sangat bersemangat dan antusias melaksanakannya sehingga kegiatan latihan tidak lama dilaksanakannya.

“Dengan semangat kejuangan yang tercermin pada siswa siswi  SMK Wirabahari dan SMP Negeri 1 Wonokerto yang berlatih baris berbaris untuk upacara bendera 17 Agustus 2018  di wilayah Kecamatan Wonokerto , kami sangat bangga,” ujar IPTU Jamaludin. (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed