oleh

Kapos Siwalan Menghadiri Rapat Pleno Rekapitulasi DPSHP Pilkada

Polres Pekalongan – Kapos Siwalan IPDA Chalim menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 bertempat di Pendopo kecamatan Siwalan, Kamis (12/04/2018).

Rapat pleno tersebut dihadiri oleh Camat Siwalan Drs. Sugino, Kapolsek Sragi yang diwakili Kapos Siwalan IPDA Chalim, Danramil Sragi Kapten Inf. Sunarto.

Acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan oleh camat Siwalan Drs. Sugino. Beliau mengatakan bahwa untuk sementara kita fokus untuk Pilgub, masyarakat yang punya hak pilih harus sudah terdaftar karena untuk menentukan nasib Jawa tengah 5 tahun mendatang. “Daftar pemilih saat ini adalah gambaran untuk pemilu tahun 2019 sehingga betul-betul valid. Kita harus punya strategi jemput bola agar tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilihan gubernur dan wakil Gubernur meningkat,” imbuh Camat Siwalan.

Rapat pleno tersebut dipimpin oleh ketua PPK Kecamatan Siwalan. Acara selanjutnya yaitu penandatanganan rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan. Kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan berkas berita acara dari PPK ke Panwas.

Kapos Siwalan mengimbau kepada peserta rapat pleno agar kita bersama-sama harus menciptakan suasana yang kondusif dan mensukseskan Pilkada tahun 2018 ini. “Kita harus saling menghargai pilihan masing-masing individu dan tidak boleh mengintervensi suatu pilihan tersebut sehingga akan menciptakan Pilkada yang damai,” imbuh Kapos Siwalan. (risti)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed