oleh

Kapos Siwalan Menghadiri Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan PPS

Polres Pekalongan -Kapos Siwalan IPDA Chalim menghadiri acara pengambilan sumpah janji dan pelantikan panitia pemungutan suara (PPS) se Kecamatan Siwalan pada pemilihan umum tahun 2018 yang bertempat di pendopo Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan, Jum’at(09/03/2018) pukul 14.00 wib.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Siwalan Drs. Sugino, Kapolsek Sragi yang diwakili Kapos Siwalan IPDA Chalim dan Kepala KUA Siwalan Akhmad Casmudi.

Selanjutnya acara pengambilan sumpah janji dan pelantikan panitia pemungutan suara (PPS) diawali dengan sambutan ketua PPK Siwalan Agus Mugiyana. Beliau mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini. “Saya juga mengucapkan selamat kepada semua anggota PPS yang baru dilantik,” ucapnya.

“Undang-undang Nomor 07 tahun 2017 tentang pemilu mengamanatkan pemilu tahun 2019 dilaksanakan secara serentak antara Pemilu legislatif dan pemilu presiden,” imbuh beliau.

Kemudian Camat Sragi memberikan amanat bahwa ini merupakan jabatan amanah harus djalankan dengan baik kemudian kita pertanggungjawabkan. “Semua perlu sentuhan silaturahmi kalau tidak, kita akan kesulitan. Selain itu kami mengharapkan pada teman-teman PPS jaga kenetralan dan kondusifitas masyarakat,” ucap Camat Sragi.

Acara ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh kepala KUA Siwalan bapak Akhmad Casmudi dan berjalan dengan aman dan tertib. (Risti)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed