oleh

Kapos Siwalan Menghadiri Pengajian Rutin Ahad Pagi

Polres Pekalongan – Kapos Siwalan, Ipda Chalim mewakili Kapolsek Sragi mengahdiri pengajian rutin ahad pagi di Mushola Assalam Dukuh Gentongwungu Kelurahan Sragi, Minggu (22/04/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh K.H. Bilaludin (penceramah), santri/jamaah pengajian Ahad pagi, Kapospol Siwalan IPDA Chalim, anggota Polsek Sragi.

Pengajian Rutin Ahad Pagi diawali dengan pembukaan dengan membaca basmalah bersama-sama. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kapospol Siwalan. “Mohon maaf, saya mewakili Kapolsek Sragi sebab pak Kapolsek tidak dapat hadir karena ada kegiatan yang lain, kami ucapkan terimakasih pada pak kyai, para alim ulama, para jamaah pengajian Ahad pagi yang hadir di mushola Assalam di komplek Polsek Sragi, semoga kita semua diberi kesehatan keselamatan dan kebahagiaan serta syafaat dari Allah SWT,” ucap IPDA Chalim dalam sambutannya.

“Menjelang pilkada Gubernur jawa tengah dimohon kita semua menjaga situasi yang damai jangan mudah terpropokasi dengan orang orang yang tidak bertanggung jawab,” jelas beliau.

Selanjutnya K.H. Bilalludin memberikan tauziah yang membahas tentang riba. Riba adalah penetapan bunga atau melebihkan jumlah pinjaman saat pengembalian berdasarkan persentase tertentu dari jumlah pinjaman pokok yang dibebankan kepada peminjam. Ada beberapa pendapat dalam menjelaskan riba, tapi secara umum menegaskan bahwa riba adalah pengambilan tambahan, baik dalam transaksi jual-beli maupun pinjam-meminjam secara batil atau bertentangan dengan prinsip muamalat dalam Islam.

Selama kegiatan acara pengajian rutin ahad pagi di mushola Assalam Sragi berlangsung aman terkendali hingga akhir kegiatan. ( Risti43)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed