oleh

Kapolsek Wonopringgo Siagakan Personil Polri Di PPK

Polres Pekalongan – Pasca pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan tanggal 9 Desember 2020, Kecataman Wonopringgo yang terdiri dari empat belas desa kotak suara disimpan di PPK (Panita Pemilihan Kecamatan) Wonopringgo yang ada di lingkup Kecamatan Wonopringgo dijaga oleh Polri demi keamanan dari kotak suara tersebut mulai tanggal 10 Desember 2020, Kamis (10/12/2020).

Pengamanan dilakukan oleh Polri sesuai dengan undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia karena sesuai dengan tugasnya dokumen penting negara yang harus diamankan siapa tahu ada orang yang tidak bertanggung jawab melakukan sabutase biarpun secara hitungan digital hasil sementara sudah diketahui.

Kapolsek Wonopringgo Iptu Akhmad fauzi memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengamanan selama dua puluh empat jam kotak suara di PPK dua anggota secara bergantian aplusan agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

Untuk menetapkan pemenang dari Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Pekalongan melalui tahapan-tahapan hitungan hasil pemungutan suara dari PTS kemuidian dikumpulkan di PPS Desa setelah kumpul se Kecamatan dilakukan perhitungan kemudian kotak suara dikumpulkan disimpan di gudang logistik Kabupaten Pekalongan

“Biarpun hasil sementara sudah diketahui namun penetapan yang dilakukan oleh KPU kartu suara dihitung lagi di PPK Kecamatan dan kemudian di hitung lagi ke KPU Kabupaten Pekalongan setelah itu hasil ditetapkan oleh KPU,” ujar Kapolsek.

Berkat kerja keras aparat keamanan Polri dan TNI dibantu oleh semua elemen masyarakat tahap pemungutan suara di Kecamatan Wonopringgo khususnya dan Kabupaten Pekalongan berjalan aman dan kondusif. (Humas wopi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed