oleh

Kapolsek Wonopringgo Ikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Polres Pekalongan – Kecamatan Wonopringgo melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral bertempat di aula kec. Wonopringgo yang diikuti oleh Muspika. Kepala dinas terkait. Kepela desa se Kec. Wonoprinģo serta kader kesehatan desa se Kec. Wonopringgo, Kamis (28/11).

Kepala Puskesmas Wonopringgo Dr. Chamim Sunarto selaku nara sumber mengatakan masalah kesehatan di desa se Kec. Wonopringgo  ini begitu kompleks, unsur gaya hidup masyarakat  yang sangat serius disoroti, karena akan menjadi percuma jika pemerintah, instansi kesehatan menjalankan sistem dan program kesehatan yang profesional dan bermutu tanpa diimbangi respon dari masyarakat itu sendiri sebagai pelaku dan obyek untuk berprilaku hidup bersih dan sehat, yaitu melalui paradigma sehat.

Tentu dalam menyikapi dan merespon permasalahan kesehatan harus keterlibatan semua pihak, semua elemen dan unsur terkait untuk bergandengan tangan, memperbaiki sistem dan merubah pola hidup sehat dimasyarakat, sehingga apa yang dicita-citakan Masyarakat Khususnya di Kecamatan Wonopringgo  dapat terwujud.

Lokakarya Mini Lintas sektor Puskesmas Wonopringgo  adalah salah satu ruang membangun komitmen, menyatukan misi ditingkatan pemanku kepentingan, camat sebagai pemerintah kecamatan, kepala desa sebagai representasi masyarakat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan puskesmas Wonopringgo  sebagai instasi kesehatan untuk sama-sama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Dilanjutkan tanya jawab tentang permasalahan kesehatan  masing-masing desa se Kec. Wonopringgo yang di moderatori oleh bidan Iin dari puskesmas Wonopringgo. (Humas wopi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed