oleh

Kapolsek Wonopringgo Hadiri Pembukaan Liga Santri Musim Kompetisi 2019

Polres Pekalongan – Kapolsek wonopringgo Iptu Akhmat Fauzi Mewkili Kapolres Pekalongan menghadiri upacara pembukàan liga santri jumat sore kemarin di lapangan siputut wonopringgo, Jumat (20/09/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua PCNU Kab. Pekalongan K.H. Muslich, KaKemenag Kab. Pekalongan H. Kasim Mahmud Desky, M.Ag., Kadispora Kab. Pekalongan Ir. M. Bambang Irianto, M.Si., Kapolres Pekalongan Pekalongan yang diwakili Kapolsek Wonopringgo Iptu Akhmat Fauzi. Danramil Wonopringgo, pengasuh Ponpes se Kab. Pekalongan dan para peserta liga santri se Kab. Pekalongan .

Kegiatan liga santri tingkat Kabupaten Pekalongan  ini sudah 2  kali dilaksanakan di lapangan Seputut Rowokembu Kec. Wonopringgo. Selain itu juga dengan adanya kegiatan liga santri ini dapat menambah semangat dan motivasi kepada santri agar lebih bermanfaat. Melalui tema besar liga santri nusantara ini diharapkan tumbuh kader-kader sepakbola dari kalangan santri karena selama ini belum ada pesepakbola yang berasal dari santri ikut andil dalam ajang ini sehingga potensi besar ini harus dikelola dengan baik dalam bidang olahraga khususnya sepakbola Wabil Khusus dari Santri santri pondok pesantren di Kab. Pekalongan.

Diharapkan masyarakat mengetahui antara ulama dan pemerintah benar-benar bersinergi sehingga dapat dilihat dan dirasakan nyata oleh masyarakat dan perlu diketahui bahwa dalam liga santri nusantara ini diikuti dari perwakilan 20 pondok pesantren di wilayah Kab. Pekalongan. Moment sepakbola ini dapat mempertemukan para santri dan menghasilkan pemain yang profesional, handal dan sportif.  Selesai upacara dilanjutkan pertandingan seremonial pembukaan  bertanding antara Patin sampun FC ( PP. Tarbiyatul Murtadin Rowokembu) VS Mamba’ul Huda FC ( PP. Mambaul Huda Pajomblangan Kedungwuni)  yang dimenangkan PS. Patin Sampun FC  dengan Skor 3:1

Pertandingan berlangsung dari hari Jumat , 20 September 2019 sd Jumat, 11 Oktober 2019 mulai pukul 15.30 s/d selesai dengan sistim gugur. Pertandingan final direncanakan bertempat di Lapangan Widya Mandala Krida Paesan Kedungwuni. pada hari Jumat, 11 Oktober 2019 pukul 15.00 s/d selesai. (tgh_but)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed