oleh

Kapolsek Wonopringgo Beserta Anggota Himbau Pondok Pesantren

Polres Pekalongan – Wilayah Polsek Wonopringgo yang terdapat banyak pondok pesantren hingga kapolsek harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk mendatangi ponpes ponpes untuk menghombau agar dalam menerima kembali para santri untuk tetap mperhatikan aturan dalam new normal sehingga dapat mencegah penularan COVID-19 dari luar kota, Rabu (10/06/2020).

Para pimpinan pondok menyambut dengan antusias bahwa penerimaan kembali para santri sudah disiapkan perlengkapan kesehatan new normal dan bahkan disiapkan tempat kusus karantina bagi santri yang dikhawatirkan membawa virus corona selama 14 hari akan dikarantina dan dibantu pengecekanya dari tim covid puskesmas. Para pimpinan pondok juga khawatir atas kedatangan para santri ini namun harus dilaksanakan untuk menimba ilmu di ponpes.

Seperti yang dilaksanakan oleh ponpes At Taufiqi Rowokembu sesuai perkataan dari pimpinan pondok bahwa santri yang datang kembali harus disemprot dengan disinfektan. Cek suhu dan ganti baju sebelum masuk pondok dan dari hasil cek suhu yang diatas rata rata akan dikarantina selama 14 hari di dalam pospes dan sudah berkoordinasi dengan puskesmas wonopringgo untuk selalu mebgecek keadaan santri yang datang kembali di ponpes. (Humas wopi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed