oleh

Kapolsek Wonoprimggo Pimpin Pembubaran Pasar Tiban Selasa Pagi Rowokembu

Polres Pekalongan – Setelah diumumkanya oleh romo K.H. Taufiq Selasa 24 maret 2020 bahwa pengajian untuk ibu-ibu diliburkan 2 pekan ke depan untuk menghormati kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus COVID-19 di wilayah Wonopringgo dan apabila dalam dua pekan masih adanya pelarangan untuk berkumpulnya massa maka kebijakan akan diumumlan kemudian.

Kasi Humas Wonopringgo menemui pimpinan parkir ponpes At Taufiqi Anis mengatakan setelah pengajian diliburkan tim parkir langsung memberikan peringatan kepada para pedagang agar mengindahkan pengumuman dari pimpinan pondok untuk tidak berdagang selama pengajian diliburka, namun Anis meminta bantuanya dari personil Polsek Wonopringgo untuk jaga-jaga apabila ada pedagang yang tidak mengindahkan pengumuman dari pimpinan pondok selama pengajian diliburkan ditiap Selasa pagi disepanjang jalan raya Rowokembu.

Kapolsek Wonopringgo Iptu Akhmat Fauzi langsung menindak lanjuti situasi tersebut sehingga selasa pagi langsung mendatangi lokasi ternyata benar masih ada pedagang yang mangkir di tempat pasar tiban seperti niasanya namun banyak juga yang sudah tidak berdagang. Kapolsek pun langsung memberikan penjelasan kepada pedagang baik yang sudah mangkir maupun yang baru berdasar secara humanis dan alkhamdulillah para pedagang menyadari dengan situasi saat ini sehingga para pedagang pun langsung mengemas kembali daganganya dan membubarkan diri. (Himas wopi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed