oleh

Kapolsek Wiradesa Pimpin Langsung Operasi Miras

Polres Pekalongan – Untuk menjaga situasi kondusif wilayah hukum Kecamatan Wiradesa dan Wonokerto, Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd melakukan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) melalui operasi miras di tempat-tempat yang sering jual miras tanpa ada surat ijinnya, Rabu (05/12).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan Polsek Wiradesa guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Setelah berkoordinasi dengan anggota khususnya unit Reskrim, Intelkam dan Bhabinkamtibmas, Kapolsek Wiradesa mengumpulkan anggotanya untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Setelah apel anggota mempersiapkan piranti alat untuk operasi tersebut seperti sprint tugas dan sita juga alat lain seperti senter dan tempat untuk alat barang bukti.

Tim luncuran ke tempat warung yang diduga menjual minuman keras di wilayah desa Kadipaten tepatnya di warungnya bapak Mardi, setelah diperiksa dan digeledah ditemukan beberapa kolesom jenis setelah semua tempat di warung tersebut digeledah hanya ditemukan 2 botol kolesom dan pemilik mengakui serta didata untuk minuman tersebut disita Polisi.

Kegiatan dilanjutkan ke desa Kemplong tepatnya di warungnya ibu Bawon. Di tempat tersebut setelah diperiksa ditemukan 5 botol AO besar, 1 botol anggur dan 10 botol AO kecil dan pemiliknya didata dan barang bukti tersebut akhirnya disita.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek memberikan arahan dan himbauan kepada pemilik warung agar jangan sampai mereka menjual lagi minuman keras karena mereka tidak punya ijinnya. “Dan masyarakat sekitar warung juga tidak senang karena bisa meracuni generasi muda. Hal ini bisa berimbas kepada pemuda sekitar akan coba-coba merasakan sensasi minuman keras tersebut demikian,” ujar AKP Yorisa disela-sela akhir kegiatan operasi KKYD. (krisdian)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed