oleh

Kapolsek Wiradesa Mensosialisasikan MOU Pengawasan Dana Desa Di Pertemuan Jayengrono

Polres Pekalongan –  Kepala Kepolisian Sektor Wiradesa Polres Pekalongan AKP Yorisa Prabowo, S.Pd, berikut Danramil dan Camat Wiradesa mengikuti kegiatan pertemuan rutin bulanan Kepala Desa Sekecamatan Wiradesa atau Pertemuan Jayengrono yang berlang sung di RM. Ayam Keprek Tirto Kota Pekalongan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Jayengrono tersebut rutin diadakan sebagai sarana koordina si antara para Kepala Desa / Lurah Sekecamatan Wiradesa dengan Muspika sehingga permasalahan-permasalahan yang ada dilingkup Wilayah Kecamatan Wiradesa bisa mendapatkan jalan keluar yang benar.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo,S.Pd menyampaikan pencerahan dan himbauannya diantaranya tentang Pentingnya hubungan yang sinergis dari Muspi ka ( Camat , Kapolsek dan Danramil ) juga Para Kades / Lurah beserta Bhabinkamtibmas dan Babinsa guna mengantisipasi gangguan kamtibmas.

“Tugas Pokok pengemban fungsi kamtibmas tidak hanya dibebankan kepada Petugas Polri saja namun harus juga ada peran aktif semua lapisan masyarakat, sehingga dapat dilakukan tindakan Preventif dalam penanggulangan gangguan kamtibmas di suatu wilayah”, kata AKP Yorisa

Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd menambahkan bahwa semua warga masyarakat diharapkan dapat menjadi Polisi untuk diri nya sendiri sehingga bisa melakukan tindakan Preventif dan berhati hati untuk tidak menjadi korban suatu tindak pidana.

“Diharapkan dengan telah adanya Mou Antara Kapolri , Menteri PDT dan Mendagri tentang penge lolaan dan pengawasan penggunaan dana desa agar penggunaan nya sesuai rencana dan ketentuan serta dapat menghindari pelanggaran sehingga harapan pemerintah untuk mensejahterakan semua warga masyarakat dapat terwujud, ungkap Kapolsek Wiradesa. (Martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed