oleh

KAPOLSEK WIRADESA MENGIKUTI MUSYAWARAH WARGA MASYARAKAT DENGAN PIHAK PT. SMJ

Polres Pekalongan – Karena terjadi ketidak nyamanan jalan Kabupaten Pekalongan yang mengalami rusak parah dan berulang terjadi kecelakaan lalulintas , warga masyarakat akhirnya melakukan demo.

AKP Yorisa Prabowo, S.Pd mengikuti adanya musyawarah warga masyarakat dengan Pihak PT. SMJ. Kamis, (24/5/18) pukul 10.00 WIB.

Truk pengangkut material tanah merah untuk pembangunan jalan tol yang melewati wilayah Kabupaten Pekalongan mengakibatkan terjadinya kerusakan jalan , Kerusakan rumah warga , Gangguan kesehatan warga dan Kecelakaan lalulintas

Kejadian itu selalu dikeluhkan oleh banyak warga masyarakat dan terjadi berulang kegiatan demo , namun jika sudah timbul kesepakatan bersama antara warga masyarakat pendemo dengan Pihak PT. SMJ sebagai penanggung jawab proyek , di lain waktu Pihak PT. SMJ lalai dalam menjalankan isi kesepakatannya sehingga warga masyarakat melakukan demo kembali.

Dari adanya demo warga masyarakat yang berulang dan jumlah massa yang semakin meningkat akhirnya dalam musyawarah antara warga masyarakat Desa Wiradesa dengan Pihak PT. SMJ di hadiri langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, SH, S.I.K, M.Si dan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi SH, M.Si serta Kasat Intel dan Kasat Sabhara berikut anggota nya juga Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd berikut anggotanya.

Dari musyawarah tersebut timbulah kesepakatan bersama antara warga masyarakat Desa Wiradesa dengan Pihak PT. SMJ yaitu dengan didahului perbaikan jalan oleh PT. SMJ ada 3 point yang sepakat dijalankan oleh PT. SMJ yakni :

1. Armada Dum truk melaju dengan kecepatan maksimal 40 Km/jam , konvoi Dum truk maksimal 2(Dua) unit /15 menit dan Dilarang                merampas hak pengguna jalan yang lain.
2. Armada Dum truk yang diijinkan lewat yang bertonase maksimal 12 Ton.
3. Dilakukan penyemprotan air ke jalan dengan durasi 2 jam sekali.

Setelah terbitnya kesepakatan antara warga masyatakat Desa Wiradesa dengan Pihak PT. SMJ kegiatan bisa berjalan sebagaimana biasanya

“Semoga dengan kesepakatan bersama yang telah dibuat, masing masing pihak bisa konsisten sehingga situasi kantibmas bisa berlangsung aman dan kondusif” harap Kapolsek.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed