oleh

Kapolsek Wiradesa Menghadiri Pertemuan Rutin Kepala Desa dan Kelurahan Se kecamatan Wiradesa

Polres Pekalongan – Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd menghadiri pertemuan rutin kepala desa dan kelurahan se Kecamatan Wiradesa, Selasa (2/10). Pada kesempatan ini hadir Camat Wiradesa , Koramil  dan Muspika Kecamatan Wiradesa, bapak Sugiono sebagai ketua paguyuban Jayeng Rono dan pelaksanaan kali ini kades Warulor sebagai tuan rumah. Camat Wiradesa membuka acara pertemuan rutin ini dengan beberapa himbauan dan masukan dari pemerintah Kabupaten Pekalongan yabg diharus disampaikan kepada kepalan desa untuk disamapaikan kepada seluruh masyarakat, yang intinya dalam suasana tahun Pemilu ini agar semua golongan bisa menjaga diri dan tidak terpancing dengan isu-isu hoax .

Setelah Camat memberikan himbaun berikut Kapolsek Wiradesa  AKP Yorisa Prabowo, S.Pd memberikan himbauan dan penekanan kepada kepala desa dan kelurahan perihal situasi dan kondisi dilingkungan masyarakat Kecamatan Wiradesa .

Kapolsek menyampaikan bahwa merujuk perintah Kapolda pada Apel 3 Pilar agar kepala desa, Bhabinkamtibmas dan bhabinsa apabila dalam pelaksanaan Pilpres dan Pilleg terdapat permasalahan supaya diseleseikan secara ADR (Alternatif Despute Resolution). Menjelang Pilleg dan Pilpres dari Polri akan melaksanakan Operasi Jaran yaitu berkaitan dengan pelaporan curranmor.

AKP Yorisa juga menyampaikan perihal perijinan agar dalam pelaksanaan selalu dikoordinasikan sesuai tahapnya mulai per ijinan dari Rt. Rw. kemudian desa dan selanjutnya kepada Kepolisian setempat.

“Kegiatan KKYD Polri akan dilaksanakan guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari – hari,” pungkasnya.

“Kegiatan ini akan kita laksanakan dalam menjaga situasi dan kondisi keamanan lingkungan masyarakat Kecamatan Wiradesa. Biar suasana kondusif dan nyaman,” tambah AKP Yorisa Prabowo, S.Pd menutup himbauannya. (krisdian)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed