oleh

Kapolsek Wiradesa Mencoba Tradisi Baru di Lingkup Kerjanya

Polres Pekalongan – Di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia dimulai dari awal menjadi siswa Polri, Lulus dari pendidikan siswa Polri dan diangkat sebagai insan Polri, Berada di suatu kesatuan baru, Menikah, Purna tugas  dan meninggal dunia. Masing-masing sudah ada tradisi yang harus diikuti. Namun tradisi dari pihak Polri “Mengembalikan” masyarakat yang sebelumnya diambil dijadikan “Pengabdi” dilingkungannya setelah usai masa pengabdian nya belum pernah ada.

Hari Sabtu (30/9/17) Pukul 19.30 – 22.00 wib Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S. Pd berikut anggota Polsek Wiradesa melakukan kegiatan di halaman rumah Aiptu Totok Pangestu Ds.Ambo wetan Kec. Ulujami Kab. Pemalang, yaitu  mengembalikan / Menyerahkan kembali anggotanya Aiptu Totok Pangestu yang mulai tanggal 1-10-2017 memasuki masa purna tugas / pensiun dengan demikian selesai masa pengabdiannya di lilngkungan Polri. Kemudian Kapolsek  berharap keluarga dan masyarakat lingkungan dimana Aiptu Totok tinggal  dapat diterima dengan baik /suka cita dimana “penyerahan” oleh Kapolsek Wiradesa tersebut diterima oleh bapak Agus Kusyanto, S.Pd Kades Ambo wetan Rt. 01/01 Kec Ulujami Kab. Pemalang.

Selanjutnya Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S. Pd berpesan setelah berada dilingkungan masyarakat Aiptu Totok Pangestu agar terus untuk dapat mengabdikan dirinya sebagai pelopor dalam bidang kamtibmas maupun bidang lainnya yang tujuan akhirnya adalah kesejahteraan diri, keluarga serta lingkungan masyarakat. Kegiatan baik tersebut dapat nantinya dijadikan Tradisi di lingkungan Polri.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed