oleh

KAPOLSEK WIRADESA MEMIMPIN PENGAMANAN KEGIATAN KETUA DESKRANASDA JAWA TENGAH

Polres Pekalongan – Pendidikan kewirausahaan sebagai sakah satu penopang peningkatan kesejahteraan masyarakat perlu mendapatkan Bimbingan, Motivasi dan Perlindungan dari Pemerintah.

Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd memimpin anggota yang ter sprin pengamanan kegiatan Ketua Dekranasda Jawa Tengah Rabu,(14/3/18) pukul 16.00 WIB.

Sebagai Ketua Dekranasda Jawa Tengah Ibu Siti Atikoh Supriyanti (Istri Bapak Ganjar Pranowo) yang salah satu tugasnya sebagai pembina dalam penigkatan kesejahteraan masyarakat melakukan kunjungan ke rumah batik TBIG Gunawang Wiradesa.

Kegiatan kunjungan tersebut di terima oleh Ketua rumah Batik TBIG Bapak Fahmi beserta 30 pengurus dan Siswa sekolah batik TBIG yang selanjutnya dilakukan kegiatan diskusi dengan perajin batik dan siswa sekolah batik serta meninjau produksi batik dan ikut melakukan praktek membatik.

Dalam diskusi ada permasalahan yang diajukan oleh pembatik dan Siswa sekolah batik agar Ibu Siti Atikoh Supriyanti bisa meningkatkan kesejahteraan pengrajin batik yang selama ini hasil karyanya dihargai rendah dan tidak bisa maksimal untuk menunjang kesejahteraan keluarga.

Selanjutnya Ibu Siti Atikoh Supriyanti memberikan jawaban selaku Ketua Dekranasda Jawa Tengah akan berusaha meningkatkan nilai karya batik dengan catatan produksi batik bisa menggunakan bahan yang ramah lingkungan dan tidak menambah pencemaran lingkungan hidup, Siswa batik diharapkan bisa meningkatkan karyanya dan jadilah pengusaha bukan cuma buruh batik.

Kegiatan ditutup dengan permohonan restu dan dukungan kepada Suaminya yakni Bapak Ganjar Pranowo yang mencalonkan diri sebagai Gubernur dalam Pilkada Jawa Tengah Tahun 2018 , kegiatan praktek membatik dan Foto bersama.

“Dengan koordinasi pengamanan yang baik dan terencana , kita bisa ciptakan situasi kegiatan yang aman dan lancar” Imbuh Kapolsek.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed