oleh

Kapolsek Wiradesa memberikan materi  Bahaya Narkoba dalam  Pembinaan Organisasi Kepemudaan

Polres Pekalongan – Bertempat di pendopo Kecamatan Wiradesa telah dilaksanakan kegiatan pembinaan organisasi kepemudaan se Kecamatan Wiradesa.

Kegiatan pembinaan dihadiri oleh Camat Wiradesa, Kapolsek Wiradesa,  Danramil Wiradesa dan sekitar 25 Pemuda-pemudi se Kecamatan  Wiradesa, Jumat (29/11) pukul 08.00 wib.

Camat Wiradesa mengharapkan kepada para pemuda-pemudi untuk tidak memakai atau mengedarkan yang namanya Narkoba.

“Mari kita ciptakan generasi yang sehat tanpa ketergantungan narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya , yang dapat merusak generasi anak bangsa kita,” demikian ucap Bambang Dwi Yuswanto.

Dalam kesempatan itu pula Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd menekankan penyalahgunaan narkoba atau NAPZA adalah suatu pola perilaku dimana seseorang menggunakan obat-obatan golongan narkotika, psikotoprika, dan zat aditif yang tidak sesuai fungsinya yang didorong oleh diri sendiri maupun pengaruh dari faktor lingkungan . Dan obat yang paling sering disalahgunakan yaitu Halusinogen, Depresan, Stimulan dan Opioid, sehingga dapat menyebabkan kecanduan dan  berpotensi menyebabkan kematian.

 “Kemudian untuk menanggulangi penyalahgunaan Narkoba atau NAPZA tersebut , kita harus menjalani pola hidup sehat, bersosial dengan orang lain yang berkegiatan positif, tingkatkan kegiatan keagamaan sehingga yang kesemuanya ini dapat terhindar dari  penyalahgunakan Narkoba Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya,” ucap AKP Yorisa. (kusnoto)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed