Beranda SATWIL Polsek Wiradesa Kapolsek Wiradesa Melaksanakan Sidak Ke Gudang Bulog

Kapolsek Wiradesa Melaksanakan Sidak Ke Gudang Bulog

72
BERBAGI

Polres Pekalongan – Kepala Kepolisian Sektor Wiradesa Polres Pekalongan AKP Yorisa Prabowo, S. Pd bersama 2 anggotanya menyambangi Kantor gudang bulog area Pekalongan yang berada di Jalur pantura Ds. Kauman Kec. Wiradesa Kab. Pekalongan. Rabu (18/10/2017) siang tadi.

Dikantor tersebut Kapolsek Wiradesa menemui Kepala gudang bulog area Pekalongan Bp. Mulyono selanjutnya mendapatkan penjelasan mengenai peraturan baru dari Menteri Perdagangan tanggal, tentang penambahan tugas perum bulog sebagai wakil dari pemerintah yang ditugasi membeli dan menjual gula , guna  dapat selalu dilakukan standarisasi Harga Eceran Tertinggi (HET) gula yang ada dipasaran sehingga masyarakat tidak lagi dirugikan karena perilaku permainan harga yang dilakukan oleh pengusaha /pedagang / tengkulak nakal.

Disampaikan juga bahwa pelaksanaan peraturan tersebut telah dimulai di gudang bulog area Pekalongan pada awal Oktober 2017 menggudangkan 1.000 Ton gula pasir yang datang dari Gudang transit gula  Gumilir Cilacap dan dipersiapkan penyaluran nya jika ada permintaan dari BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Pemda Kota / Kab Pekalongan atau dari RPK (Rumah Pangan Kita) yang ada di tingkat RW / Rukun Warga, dimana untuk saat ini harga gula terpantau normal.

Dari penjelasan Bp.Mulyono selanjutnya Kapolsek menitipkan pesan agar senantiasa informasi dapat selalu berlanjut ke Polsek Wiradesa agar bisa saling memonitor untuk perkembangan ketersediaan barang yang ada di gudang bulog untuk  kepentingan kamtibmas Wiradesa dan Kab. Pekalongan pada umum nya. (Martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI