oleh

Kapolsek Wiradesa Melaksanakan Binkamtibmas Melalui “Safari Jum’at”

Polres Pekalongan – Penciptaan Situasi Kamtibmas yang mantap dilakukan oleh segenap Insan Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan berbagai cara dan terobosannya masing-masing dengan mempertimbangkan beberapa aspek kehidupan masyarakat di wilayah kerjanya. Di wilayah Kabupaten Pekalongan yang masyarakat tergolong Agamis sangatlah tepat jika dalam melakukan pembinaan kamtibmas masyarakatnya dihubungkan dengan pendekatan agama baik dengan tokoh-tokoh agama maupun umat pada umumnya. Kegiatan tersebut baik dilakukan pada forum Formal maupun Informal.

Kepolisian Sektor ( Polsek) yang merupakan ujung tombak dari Kesatuan Kepolisian Negara Republik Indonesia sudah barang tentu masing-masing berusaha semaksimal mungkin untuk menyukseskan semua program-program pemerintah khususnya program Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam menciptakan situasi kamtibmas yang mantap. Salah satu dari Kepolisian Sektor yang ada di Jajaran Polres Pekalongan Polda Jateng, Polsek Wiradesa yang wilayah hukumnya berada di Jalur Pantura kabupaten Pekalongan dengan situasi masyarakat yang hetrogen, oleh Kapolsek  Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S. Pd mencoba melakukan terobosan kerja binkamtibmas  melalui “Safari Jumat”.

Jumat, (22/9/2017) mulai pukul 11.00 wib Kapolsek Wiradesa Polres Pekalongan AKP Yorisa Prabowo, S. Pd berikut Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas menuju Masjid At Taqwa yang berada di Jalur pantura kelurahan Bener kecamatan Wiradesa kabupaten Pekalongan, dimana pada kegiatan Safari Jumat’an tersebut Kapolsek Wiradesa menyampaikan pesan kamtibmas agar umat islam jangan mau untuk diadu domba khususnya saat ini yang marak digunakan untuk kepentingan golongan politik tertentu, juga antisipasi maraknya penyalahgunaan obat-obat berbahaya oleh anak-anak seperti kejadian di wilayah Kendari. Disamping penciptaan lingkungan yang aman yang dapat dilakukan bersama sama dengan warga yang lain dan apabila ada hal-hal yang mencurigakan / hal yang perlu di musyawarahkan bisa berhubungan langsung dengan Kapolsek maupun Bhabinkamtibmas yang ada di masing-masing.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed