oleh

Kapolsek Wiradesa Hadiri Sosialisasi Rencana Pembangunan Pabrik PT. Rasaprima Sukses Makmur

Polres Pekalongan – Kapolsek Wiradesa AKP Agus Sulis T S.H menghadiri undangan sosialisasi rencana pembangunan pabrik dari PT. Rasaprima Sukses Makmur yang dilaksanakan di balai desa Bondansari Kecamatan Wiradesa, Selasa malam (08/09/2020).

Hadir juga dalam kegiatan sosialisasi tersebut Camat Wiradesa Bpk Bambang Dwi Yuswanto, S.I.P, Kapolsek Wiradesa AKP Agus Sulistwiantoro, S.H., Danramil 10 Wiradesa diwakili Babinsa, Kepala Desa Bondansari Zaenal Adlha, General Manager PT. Rasaprima Sukses Makmur Novi Christiawan Nugroho dan tokoh masyarakat Desa Bondansari.

Dalam kesempatan sambutannya, Kapolsek berharap dengan akan di dirikannya pabrik PT. Rasaprima Sukses Makmur di Desa Bondansari dan di masa pandemi COVID-19 ini, diharapkan bisa dapat menyerap tenaga kerja lokal dan menjadikan prioritas khususnya warga sekitar Desa Bondansari, jelas AKP Agus Sulis.

Sementara itu, General Manager PT. Rasaprima Sukses Makmur menjelaskan bahwa rencana akan didirikannya di jalan Pantura Bondansari ini akan memproduksi bahan pokok yang siap saji. “Tinggal campurkan dengan masakan, ada 3 produk yang akan di produksi pada PT. Rasaprima ini yaitu bumbu nasi goreng, rawon dan sambal soto balado,” tuturnya.

Novi menambahkan usaha yang digeluti kelasnya masih menengah (UMKM) belum sampai kelas Multi Internasional seperti Indofood, Unilever dll.

Lebih lanjut, Novi menjelaskan tujuannya yakni membuka kesempatan kerja, membantu petani dan peternak/petambak lokal, meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal, meningkatkan kapasitas produksi sesuai standar ISO 22000 san HACCP dan memperluas akses dan jaringan distribusi dan pemasaran.

Adapun jadwal rencana kegiatan yaitu :
a. Tahap I Pengurusan Izin (Agustus – September 2020)
b. Tahap II Pembangunan Pabrik (Oktober 2020 – April 2021)
c. Tahap III Penyediaan Tenaga Kerja Lokal dan Transisi (Maret 2021 – Mei 2021)
d. Tahap IV Trial dan Operasional (September 2020 – Juni 2021)
e. Tahap V (Sertifikasi ISO 22000 dan HACCP) , jelas Novi Cristiawan

Dan selama kegiatan berjalan lancar dan kondusif. (humas wides)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed