oleh

Kapolsek Wiradesa Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Persiapan  Pandemi COVID-19

Polres Pekalongan – Pemerintah Kabupaten Pekalongan dalam hal ini Dinas Kesehatan Kecamatan Wiradesa, melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral  Persiapan  Pandemi COVID 19, Senin (16/03/2020) bertempat di aula Puskesmas Wiradesa.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Puskesmas Wiradesa Dr. Feri Susanto, Camat Wiradesa Bambang Yuswanto, S.IP, Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd, mewakili Danramil Wiradesa Serka Ali Muchid, Kepala Desa se-Kecamatan Wiradesa,  seluruh Ka Sie Kec. Wiradesa, kepala KUA Wiradesa dan  kepala UPT Korwil Wiradesa.

Dr. Feri Susanto memberikan penjelasan bahwa gejala corona itu bisa batuk kering maupun batuk basah dan nafas pendek, inkubasi virus tersebut 14 hari baru bisa dideteksi. “Tidak perlu takut  karena COVID-19 di banding mars untuk tingkat kematiannya  lebih membahayakan Mars,” ujarnya.

“Kita  bersama-sama tingkatkan  kewaspadaan juga tingkatkan imun tubuh yaitu dengan Istirahat yang cukup , perbanyak makan sayur dan buah ,rutin berolah raga,  hindari stress dan hindari merokok,”  ungkapnya.

Disela-sela kesempatan tersebut, Kapolsek Wiradesa juga menekankan kepada warga masyarakat agar bijak dalam bermedsos.  “Apabila ada berita yang belum pasti jangan panik dulu, kita dari Kepolisian dan pihak terkait juga akan klarifikasi betul dan tidaknya,  sehingga tidak membuat gaduh dan panik warga yang lain,” tutur AKP Yorisa.

“Diharapkan kepada warga masyarakat untuk tidak bepergian keluar kota dulu, kita karantina diri kita sendiri demi kesehatan,” jelasnya. ( humas wides)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed