oleh

KAPOLSEK WIRADESA DALAM LIPUTAN PENGAMANAN PILKADES

Polres Pekalongan – Arahan Pimpinan Pasukan (APP) merupakan suatu tradisi yang diterapkan Kapolsek Wiradesa, AKP Yorisa Prabowo, S.Pd terhadap anggotanya yang akan melaksanakan tugas pengamanan.

Selasa 20 September 2018 pukul 19.30 wib, bertempat di halaman Mapolsek Wiradesa, AKP Yorisa Prabowo, S.Pd memberikan APP kepada anggotanya yang akan melaksanakan tugas pengamanan kotak suara pemilihan Kepala Desa (Pilkades), di 3 (tiga) desa yaitu desa Waru Kidul, desa Karangjati dan desa Api – api, yang selanjutnya anggota menempatkan diri pada lokasi pengamanan yang telah terploting.

Rabu 21 November 2018 pukul 06.00 wib, Kapolsek Wiradesa memberikan APP yang sama terhadap anggotanya, yang melakanakan tugas pengawalan kotak suara dan tugas pengamanan pelaksanaan pencoblosan sampai penghitungan suara.

Berbagai pesan dan arahan disampaikan oleh Kapolsek Wiradesa terhadap anggotanya, demi aman dan suksesnya pelaksanaan pemilihan Kepala Desa tersebut.

Selama pelaksanaan liputan pemilihan Kepala Desa dari berbagai pentahapan, Kapolsek Wiradesa bersama anggota yang terlibat pengamanan tersebut on time dalam melaksanakan tugas tersebut, hingga penghitungan suara sampai pengawalan kotak suara kembali ke panwas (panitia pengawas).

Secara umum pelaksanaan pemilihan Kepala Desa di 3 (tiga) desa yang ada di wilayah hukum Polsek Wiradesa berjalan dengan aman, tertib dan lancar tanpa ada gangguan yang berarti.

Rasa syukur dan ucapan terimakasih juga disampaikan Kapolsek Wiradesa terhadap anggotanya, selesai pelaksanaan pengamanan tugas mulianya yaitu pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa yang berjalan dengan sukses, diiringi doa semoga tugas – tugas selanjutnya juga berjalan dengan aman dan kondusif.(kris)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed