oleh

Kapolsek Wiradesa Berikan Penyuluhan Kepada Siswa-Siswi SLB

Polres Pekalongan – Pagi tadi, suasana Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Wiradesa nampak begitu ramai oleh para pelajar yang sedang berbaris di halaman sekolah tersebut, Kamis (8/11).

Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd didampingi Kanit Bimmas, 2 (dua) anggota Bhabinkamtibmas dan 2 (dua) anggota Lalu Lintas dari Polres Pekalongan, mendatangi sekolah tersebut atas undangan kepala sekolah mereka.

Persamaan hak dalam memperoleh pendidikan adalah kewajiban bagi setiap anak di bangku Sekolah.

Kapolsek Wiradesa dalam sambutannya, memberikan bimbingan dan penyuluhan (binluh) tentang kenakalan remaja, bahaya narkotika dan kerukunan bersosialisasi terhadap sesama.

Anggota Lalu Lintas memberikan pengenalan beberapa rambu – rambu Lalu Lintas dan dipraktekan langsung dengan alat peraga, juga memberikan penyuluhan tentang etika berlalu lintas agar selamat dalam berkendara, baik sepeda onthel maupun sepeda motor, sedangkan anggota Bhabinkamtibmas memberikan beberapa gerakan dalam baris berbaris.

Suasana semakin ramai penuh keceriaan dengan diwarnai senda gurau para siswa-siswi SLB tersebut, ketika salah satu rekan mereka ada yang melakukan kesalahan dalam gerakan.

“Kegiatan seperti ini akan dilakukan secara rutin, sebagai pengenalan dan merupakan tambahan pelajaran bagi siswa siswi SLB untuk menambah wawasan, khususnya bisa mandiri lewat pelajaran PBB, disamping melatih disiplin pribadi,” begitu Kepala Sekolah tersebut menjelaskan.

“Pentingnya memberikan penyuluhan dari pihak Kepolisian terhadap para siswa siswi SLB juga sebagai perwujudan Polisi Sahabat Anak, juga persamaan hak dalam memperoleh pendidikan,” tambahnya. (krisdian)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed