oleh

Kapolsek Turun Langsung Pengamanan Kebaktian Minggu dan Pastikan Keamanan Gereja

Polres Pekalongan – Polsek Talun  Guna memastikan seluruh keamanan dan persiapan pengamanan Kebaktian Minggu pagi. Kapolsek Talun Iptu Edi yuliantoro.S.H berpatroli sekaligus mengecek keamanan   Sub pos pengamanan di Gereja Dukuh Purbo Desa Jolotigo .Minggu (29/12).

Patroli  dilakukan di Gereja Kristen Jawa  yang berada di Dk Purbo Desa Jolotigo Kec Talun Kab Pekalongan serta Gereja Bethel Indonesia yang berada Di Dk Purbo . Kapolsek Talun Iptu Edi yuliantoro.S.H langsung masuk menuju dalam gereja serta disekitar komplek gereja mengecek seluruh sudut dan memastikan tidak terdapat benda-benda yang membahayakan seperti bom.

Saat itu kegiatan Kebaktian rutin minggu di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Purbo Talun dengan Pendeta Bp. Alvius Sukidi dengan tema “Menjadi pemulih” adapun dalam kegiatan tersebut jumlah jemaat kurang lebih  250 orang.

Setelah melakukan patroli dan merasa aman  di Gereja Kristen Jawa  Kapolsek  kemudian melanjutkan patrolinya di Gereja Bethel  Indonesia di yang masih dalam satu wilayah Dk Purbo Desa Jolotigo .

Kapolsek Talun Iptu Edi yuliantoro.S.H menerangkan, Pihaknya siap menjamin seluruh keamanan para jemaan saat melakukan ibadah Natal, jadi tidak perlu merasa resah dengan keamanan saat melakukan peribadatan.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek  juga mengatakan, jika personel kepolisian akan melaksanakan Pengamanan ibadah Natal dan perayaan tahun Baru 2019 , sehingga diyakini bahwa perayaan Natal kali ini aman.

“Kita ingin memastikan, bahwa perayaan Natal kali ini dalam keadaan aman, sehingga umat Kristiani bisa khidmat dalam melaksanakan ibadahnya,” Ucap Kapolsek. (Eko)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed