oleh

Kapolsek Talun Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Sambang Warga

Polres Pekalongan- Polsek Talun  Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H yang didampingi Kanit Intel Polsek Talun Bripka Hervian melaksanakan patroli di Desa Kalirejo Kec.Talun Kab. Pekalongan.

Kegiatan cangkru’an ngobrol bareng dengan Masyarakat Desa Kalirejo, Jumat (21/02/2020).

Melalui jalinan komunikasi, Kapolsek Talun melakukan binluh tentang tata cara dalam mengantisipasi kerawanan gangguan kamtibmas, curat, curas dan curanmor.

Selain itu, Kapolsek Talun  juga berpesan agar warga tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah percaya dengan berita-berita yang belum jelas kebenarannya (hoaks).

Dengan melalui kegiatan yang dilakukan, selain untuk menjadikan hubungan lebih dekat bersama warga, sekaligus untuk menjadikan warga mengerti dan memahami, sehingga dapat terciptanya situasi kamtibmas lingkungan kondusif terkendali

Pesan Kamtibmas, disampaikan Kapolsek saat sambang tokoh masyarakat serta bersilaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta warga ,untuk menjalin kemitraan sekaligus menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas serta menyerap berbagai informasi utamanya tentang kamtibmas.

Kegiatan sambang dan silaturahmi bersama tokoh masyarakat tersebut bertujuan untuk membangun kemitraan diantara Polri dan masyarakat terutama di wilayah Kecamatan Talun Kab. Pekalongan.

“Ini adalah bentuk keramahtamahan Kapolsek  kepada masyarakat sehingga kami selaku tokoh masyarakat akan selalu sinergi dengan Polisi sehingga semakin erat hubungan tali silaturahim dengan tokoh masyarakat, semakin erat dan akan bekerja sama menjaga kondisi wilayah agar tetap kondusif, dan jika masalah muncul di wilayah hukum Polsek Talun  sebelum menyebar ke mana-mana dilaporkan,” ujar Pak Slamet. (Eko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed