oleh

Kapolsek Talun Rutin Ikuti Jama’ah Tahlil dan Yasin

Polres Pekalongan – Guna untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT serta untuk membangun kemitraan didalam menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Talun, Kapolsek AKP Edi Yuliantoro, S.H  setiap malam Jum’at  melaksanakan Giat  Rutin Jama’ah  tahlilan & Yasin  bersama warga Desa Talun Kec Talun Kab Pekalongan, Pada hari Kamis (19/03).

Tahlil rutin diadakan di lingkungan warga Desa Talun  Kecamatan Talun Kab Pekalongan,  kebetulan giliran di rumah Bapak  Muji Montea Desa Talun yang diikuti oleh 35 jamaah tahlil.

Kegiatan siraman rohani tersebut bertujuan untuk mengingatkan kita agar senantiasa ingat kepada sang maha pencipta Allah SWT yang telah memberikan karunia kenikmatan yang terkadang kita tidak pernah menyadarinya serta mensyukurinya.

Setelah pelaksanakan pembacaan surat Yasin, dilanjutkan dengan pemberian arahan dan penekanan dari Kapolsek mengenai pelaksanaan tugas kedepan serta persiapan menghadapi Pemilukada 2020.

AKP Edi menyampaikan himbauan kamtibmas pada jamaah tahlil agar tidak terpengaruh dengan aliran sesat yang menyimpang agama. Selain itu juga menyampaikan perkembangan wabah virus corona dan cara penanganannya serta di jelaskan pula cara mencegah dan menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari  virus tersebut yaitu dengan rutin berolah raga dan mengonsumsi jamu herbal yang terbuat dari  empon – empon seperti jahe, kunyit, serai dan lain – lainya dan segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat atau tempat – tempat pelayanan kesehatan lainya apabila merasakan gejala terjangkit virus tersebut.

Kapolsek menghimbau jamaah  mememinta tokoh agama yang hadir untuk bersama-sama mengajak jamaahnya untuk menciptakan situasi yang relative kondusif disekitar tempat tinggal dengan saling tolong menolong dengan sesama warga masyarakat.

“Titip pesan untuk warga yang melihat dan mengetahui terjadinya suatu gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Polsek Talun atau Bhabinkamtibmas Polsek Talun Polres Pekalongan  supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin sehingga tidak meresahkan warga,” pesannya.

Tahlilan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, dan juga untuk ajang silaturahmi antar Kapolsek Talun dengan warga desa Talun.

Kehadiran Polri di tengah-tengah aktivitas atau kegiatan warga masyarakat dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat kepada Polri sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.  (3ko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed