oleh

Kapolsek Talun Pimpin Langsung Penyerahan  Bantuan Sosial Kemanusiaan Serentak dan Memberikan Paket Beras Kepada Warga Terdampak COVID-19

Polres Pekalongan – Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H kembali membantu  masyarakat yang kurang mampu diwilayah Desa Jolotigo Dan Desa Donowangun Kec. Talun Kab Pekalongan, Selasa  (09/06).

Kapolsek melaksanakan kegiatan bakti sosial serentak Polda Jateng berupa beras @5 Kg sebanyak 25 (dua puluh lima) paket kepada warga yang tidak mampu di Kecamatan Talun.

Warga yang menerima bantuan tersebut sangat gembira karena mereka benar benar sangat membutuhkan, mudah mudahan di tengah Pandemi COVID-19  bantuan sembako dari Polsek Talun sangat berarti. “Kita masih bisa berbagi kasih dengan warga yang kurang mampu dan mengurangi beban warga kita,” ucap Kapolsek.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang ada di wilayah Kec. Talun , dimana akibat pandemi COVID-19 Masyarakat tidak ada penghasilan, memang tidak banyak bantuan yang di berikan, mudah-mudahan bantuan tersebut bisa bermanfaat,” tuturnya.

AKP Edi mengatakan semua pihak harus saling tolong menolong dalam situasi seperti pandemi COVID-19 serta tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mengikuti anjuran dari Pemerintah tetap menjaga jarak, gunakan masker serta kurangi aktifitas di luar rumah.

Lebih lanjut, Kapolsek menekankan agar warga masyarakat mengikuti aturan dari Pemerintah dalam menghadapi wabah  virus corona (COVID-19) untuk berdiam diri tinggal di rumah, apabila hendak keluar hanya mencari kebutuhan yang penting-penting saja dan warga tetap tenang. “Jangan panik,  jaga kebersihan didalam rumah maupun lingkungan sekitar, jaga pola makan yang sehat  dan  mencuci tangan dengan sabun agar tetap bersih sehingga bisa terhindar dari virus corona,”  ucap Kapolsek.

 “Pemberian bantuan sosial ini dilakukan serentak di seluruh jajaran Polri, dengan sasaran masyarakat terdampak pandemi COVID-19 dan kelompok rentan miskin serta panti asuhan dan panti sosial. Sembako tersebut dibagikan kepada nama dan alamat penerima yang sebelumnya telah disurvei,” kata Kapolsek.

“Ini semua dilakukan agar benar-benar bantuan beras dari Polri tepat sasaran dan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat yang tidak mampu dan membutuhkan bantuan dari pemerintah, semoga ini dapat meringankan beban masyrakat,” tutup Kapolsek. (3ko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed