oleh

Kapolsek Talun  Pimpin Apel Pam Orkes Melayu

Polres Pekalongan – Bertempat di Mapolsek Talun, personil yang terlibat pengamanan melaksanakan apel dalam rangka pengamanan kegiatan orkes melayu Planet music di desa Talun  dalam rangka hajat Pernikahan , Kamis malam (12/12)

Dalam pelaksanaan apel pengamanan tersebut dipimpin Kapolsek Talun Iptu Edi yuliantoro.S.H dan melibatkan 20 personil gabungan anggota Polsek Talun Polres Pekalongan, Koramil Talun serta Trantip kecamatan Talun  untuk ditempatkan di kawasan hiburan malam orkes melayu Planet music.

Pemplotingan personil di kawasan hiburan orkes melayu Planet music bertujuan untuk melakukan pemantauan dan pengawasan ditempat keramaian dan rawan terjadinya gangguan kamtibmas dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung/penonton.

Kapolsek saat APP menghimbau kepada personel yang melaksanakan tugas pengamanan untuk tidak terlalu jauh dari panggung hiburan tersebut, agar apabila terjadi perkelahian antar penonton segera dapat mengatasi dan melerainya, dan melarang anggotanya untuk main pukul kepada penonton yang berkelahi tersebut.

“Suruh keluar penonton yang berkelahi tersebut dari lingkungan sekitar panggung dan selalu diawasi dan kalau bisa disuruh pulang saja,” tegas Kapolsek .

Berikutnya personel dalam melaksanakan pengamanan tidak diperbolehkan untuk membawa senjata, dan mengantisipasi penonton jangan sampai ada yang berkelahi.

Serta  untuk menghimbau kepada pimpinan Orkes Melayu untuk tidak menyanyikan lagu lagu yang keras, yang berpotensi menimbulkan perkelahian antar penonton, dan yang terakhir untuk mengingatkan agar pertunjukan selesai tepat pukul 23.00 Wib, sebelum penonton benar benar bersih, personel jangan meninggalkan tempat dulu sampai benar benar aman dan kondusif. (Eko)

Editor : Humas Polres Pekalongan

 

Komentar

News Feed