oleh

KAPOLSEK TALUN MENGHIMBAU TENTANG BERITA HOAX

Polres Pekalongan – Kapolsek Talun Iptu Sujono beserta Kanit Reskrim Polsek Talun Bripka arif Mahyuda melaksanakan sambang di Ds. Kalirejo bertemu dengan para tokoh pemuda yang sedang nongkrong bersama rekan-rekannya.

Kapolsek Talun Iptu Sujono memberikan himbauan kepada para pemuda agar tidak percaya begitu saja terhadap berita yang ada di sosial media karena beritanya belum tentu benar atau yang sering kali disebut Hoax, minggu (04/03/2018).

Banyak kalangan atau pihak sekarang ini semakin gencar mengkampanyekan anti hoax, khususnya di media sosial. Akibat yang ditimbulkan memang sangat besar. Oleh karena itu, Polri ingin juga berkontribusi secara nyata dalam bentuk memberikan himbauan langsung kepada masyarakat dengan tujuan yang sama.

Pada umumnya, informasi palsu atau berita palsu (hoax ) di internet disebarkan ulang dengan cara copy dan paste. Setelah dicopas, konten di edit sedemikian rupa dan disisipi dengan ideologi hoaxers tanpa menyertakan link sumber.

“Maka dari itu kami dari pihak Kepolisian tak henti hentinya menghimbau kepada masyarakat agar jangan selalu percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya / HOAX” harap Kapolsek.(rudy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed