oleh

Kapolsek Talun Menghadiri RAT KSU BMT Jagad Nahdliyah Ikhwani

Polres Pekalongan – Bertempat dihalaman kantor koprasi Jagad Nahdliyah Ikhwani Batursari, kecamatanTalun, Kabupaten Pekalongan telah dilaksanakan rapat anggota tahunan (RAT) KSU BMT Jagad Nahdliyah Ikhwani, Sabtu (10/03/2018).

Acara pembukaan RAT tersebut dipimpin oleh ketua Koperasi  bapak H. M. Agus Adhim Fara dan dihadiri para Muspika, Ketua MWC NU Talun, Disperindagkop Kabupaten Pekalongan dan seluruh pengurus serta anggota koperasi.

Dalam sambutannya ketua koperasi menyampaikan bahwa Rapat Anggota Tahunan memegang peranan penting pada kelembagaan Koperasi.

“Hal ini perlu saya tegaskan kembali agar kita tidak keliru dalam menterjemahkan pengertian RAT lalu dianggap sebagai kegiatan yang rutinitas saja. Untuk itu mari kita tempatkan forum rapat ini secara proporsional dan profesional,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan harapan pada RAT kali ini difokuskan untuk mengkaji dan mengevaluasi pertanggungjawaban pengurus, dalam melaksanakan kegiatan yang tertuang dalam program kerja dan rencana anggaran pendapatan dan belanja tahun sebelumnya.

“Sehingga benar-benar diketahui apakah pengelolaan koperasi sudah dilakukan dengan kriteria yang benar dan terukur apa tidak. Sehingga hasil dari kajian dan evaluasi tersebut dapat digunakan sebagai dasar untuk menyusun Program Kerja dan Anggaran Tahun 2018,” ungkapnya. (rudi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed